Minggu, 24 Maret 2019

Kembangkan Sektor Pariwisata, Geopark dan Danau Depati Empat Jadi Prioritas Pemkab Merangin


Jumat, 11 Januari 2019 | 16:56:13 WIB


Danau Depati Empat dan geopark di Kabupaten Merangin
Danau Depati Empat dan geopark di Kabupaten Merangin / Kolase metrojambi.com

BANGKO - Salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Merangin pada tahun 2019 ini adalah pengembangan sektor pariwisata. Ada dua destinasi wisata yang jadi prioritas untuk dikembangkan, yakni geopark di Desa Air Batu, serta Danau Depati Empat di wilayah Jangkat.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Merangin Dedi Damartias mengatakan, pada tahun 2019 ini akan dibangun fasilitas penunjang di dua objek wisata tersebut. Salah satunya adalah akses jalan.

"Kita mendukung visi misi Pak Bupati terkait pembangunan sektor pariwisata. Dan dua objek wisata ini akan jadi prioritas," ujar Dedi, Jumat (11/1).

Nantinya, lanjut Dedi, di Danau Depati Empat akan dibangun jalan sepanjang 700 meter, pintu gerbang, serta tiga buah gazebo. Dengan adanya peninkatan fasilitas tersebut, Dedi berharap objek wisata Danau Depati Empat akan semakin indah.

Dedi juga menyebutkan jika pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Merangin juga mendapat dukungan dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan. Dengan adanya dukungan tersebut, Dedi berharap pembangunan sektor pariwisata Merangin semakin lancar.

"Kami rencananya juga mau melakukan FGD (focus group discussion) di Jakarta, lansung dipimpin Pak Luhut Panjaitan. Nanti mungkin pak Bupati dan pak Gubenur juga hadir," ujar Dedi.


Penulis: Andi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments