Kamis, 20 Juni 2019

Jalan Provinsi di Kerinci Rusak, Warga Ancam Akan Tanam Pohon Pisang


Jumat, 11 Januari 2019 | 18:49:14 WIB


Salah satu jalan rusak dan butuh perbaikan
Salah satu jalan rusak dan butuh perbaikan / Dedi

KERINCI - Kerap diguyur hujan, kerusakan jalan Provinsi yang berada di Kecamatan Setinjau Laut, Kabupaten Kerinci yang menghubungkan Desa Sebukar dan Semerah makin parah. 

Andri, salah seorang warga Setinjau Laut mengatakan bahwa keberadaan jalan provinsi yang mengalami rusak parah tersebut tepat di depan rumahnya. Dia meminta Pemerintah Provinsi Jambi untuk memperbaiki jalan tersebut. 

"Masyarakat minta kepada Dinas PU Provinsi Jambi untuk segera melakukan perbaikan jalan tersebut. Apabila sudah memasuki musim penghujan seperti ini jalan tersebut akan tergenang air dan lubangnya cukup dalam," sebutnya. 

Apabila tidak segera diperbaiki, lanjutnya lagi, maka kerusakanya akan semakin parah dan bisa mengakibatkan terjadinya lakalantas. 

"Kita minta pihak Pemerintah Kabupaten Kerinci untuk melaporkan kepada Dinas PU Provinsi, agar mereka bisa turun mengecek langsung jalan yang rusak tersebut," jelasnya. 

Agus, warga lain, mengatakan bahwa ruas jalan provinsi tersebut sudah bertahun-tahun mengalami kerusakan, namun sampai saat ini belum ada perbaikan dari Pemerintah Provinsi Jambi. 

"Jika tidak segera diperbaiki, warga akan menanam pohon pisang di tengah jalan," katanya. 

Agus berharap Pemprov Jambi mendengarkan keluhan masyarakat ini, karena takut nanti akan makan korban. "Ya, sudah banyak pengendara yang jatuh disana, karena masuk lubang besar," ungkapnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments