Kamis, 20 Juni 2019

Di Jambi, Polwan Dikerahkan Amankan Salat Jumat


Jumat, 11 Januari 2019 | 21:16:06 WIB


Sejumlah Polisi Wanita terlihat berjaga di salah satu masjid di Kota Jambi saat pelaksanaan Salat Jumat
Sejumlah Polisi Wanita terlihat berjaga di salah satu masjid di Kota Jambi saat pelaksanaan Salat Jumat / Humas Polda Jambi

JAMBI – Sejak beberapa waktu belakangan ini di Kota Jambi, Polisi Wanita (Polwan) berseragam lengkap sering terlihat di masjid-masjid setiap hari Jumat. Para Polwan tersebut ternyata sengaja dikerahkan ke masjid-masjid, untuk mengamankan pelaksanaan Salat Jumat.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi mengatakan, kegiatan ini merupakan kebijakan dari Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS. Tujuannya, kata Kuswahyudi, untuk memberikan rasa aman bagi umat muslim, khususnya kaum laki-laki saat melaksanakan Salat Jumat.

“Ini merupakan kebijakan Kapolda Jambi. Dimana saat kaum laki-laki menjalankan ibadah Salat Jumat, kaum wanita dalam hal ini Polisi Wanita (Polwan), ikut menjaga dan memberikan rasa aman,” kata Kuswahyudi, Jumat (11/1).

Kuswahyudi menambahkan, personel Polwan diantaranya diterjunkan ke masjid samping Trona, Masjid Jamiah Islamiyah Lorong Merah Putih, dan Masjid Simpang PGA Beringin. Kemudian Masjid Al Azhar Puncak, Masjid Bajuri, Masjid Simpang Empat SMA 3 Tambak Sari, dan Masjid Nurul Hidayah.

Selanjutnya Masjid Kompleks PU Pasir Putih, Masjid An Nur Simpang Taufiq Tanjung Pinang, Masjid Pelabuhan Pasir Ancol, dan Masjid Al Muhibah Pasir Putih. Berikutnya Masjid Agung Al Falah, Masjid Raya Pasar, dan Masjid Simpang Mall Kapuk.

“Diharapkan dengan diterjunkannya para Polisi Wanita ini dapat memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang akan menjalankan ibadah,” ujar Kuswahyudi.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments