Senin, 18 November 2019

Tertinggal Lebih Dulu, Bungo Ungguli Tebo 2-1


Senin, 07 Januari 2019 | 23:42:28 WIB


/ Budi

MUARABUNGO - Kesebelasan Kabupaten Bungo mengawali laga di Gubernur Cup 2019 dengan kemenangan. 

Bermaterikan pemain yang cukup dikenal di kancah sepakbola Indonesia, Kesebelasan Bungo berhasil membalikkan keadaan setelah tertinggal lebih dulu dengan mengalahkan tim Tebo dengan skor 2-1.

Bermain di bawah guyuran hujan yang cukup lebat, Bungo bermain dengan taktis.  Pada babak pertama, serangan Tebo tak mampu membendung benteng pertahanan Bungo yang diperkuat mantan dua pemain Sriwijaya. 

Pertahanan Bungo yang digalang,  Joel Tsimi (9) dan Elhaji Adamaw (2)  membuat penjaga gawang bermain cukup aman. 

Hujan yang cukup lebat pada babak pertama cukup menggangu jalannya pertandingan. Dimana laju bola tersendat oleh air yang cukup menggenang. 

Hal ini menyebabkan kedua tim bermain bola lambung. Hingga wasit meniup peluit  babak pertama usai,  tak ada gol yang tercipta. 

Memasuki babak kedua,  hujan yang mulai reda membuat permainan kedua tim terlihat menarik. Dua peluang di menit-menit awal didapat tim Bungo. Penyerang Bungo, Jelo Akim tinggal berhadapan dengan penjaga gawang. Sayangnya tendangan penyerang asal Sierra Leone masih melambung. 

Keasikan menyerang,  tim Tebo berhasil mencuri gol melalui serangan balik dari sisi kanan. Umpan lambung disambut tendangan Abdul Munif berhasil menjebol gawang Bungo yang dijaga mantan pemain Persita,  Firmansyah. 

Kecolongan gol,  membuat tim Bungo menaikan tempo permainan.  Barisan gelandang Bungo yang digawangi,  Patric Nzekou (7),  Ferdian (11),  Agung (17)  dan Berto (18)  serta sang kapten yang juga mantan pemain Persela Lamongan,  M Saputra (5)  cukup merepotkan barisan gelandang Tebo. 

Terbukti, serangan bertubi-tubi Bungo membuahkan hadiah pinalti pada pertengahan babak kedua. 

Ferdian yang maju sebagai eksekutor tak mampu menjebol gawang Tebo. Sepakan dua belas pas, melebar disisi kiri penjaga gawang Tebo. 

Meski gagal pinalti, mental permainan Bungo, tak mengendur. Melalui serangan dari wing bek kanan, Randi (6)  memberikan umpan kesisi kakan barisan  serangan Bungo. Bek Bungo,  Elhaji yang maju memberikan umpan cantik di depan gawang yang berhasil dikonversikan menjadi gol oleh Jelo Akim menjadi gol pada menit 84. 

Usai tercipta gol balasan Bungo, para pemain makin meningkatkan serangan. Pelatih Bungo mengganti Agung dengan Hambali (19). 

Pergantian yang dilakukan  pelatih Bungo membuahkan hasil. Baru sekitar 10 menit bermain,  Hambali berhasil membalikan keadaan melalui tendangan dari luar kotak pinalti pada menit 84. Gol tercipta bermula dari skrimis didepan gawang Tebo dan bola muntah langsung disambar Hambali menjadi gol. 

Hingga pertandingan usai,  tak ada tambahan gol yang tercipta. Kemenangan yang diraih Bungo menempatkan posisi kedua pada klasemen sementara. Bungo berada dibawah Merangin yang sama-sama mengkoleksi 3 poin. Merangin unggul selisih gol yang pada pertandingan sebelumnya menang 3-1 saat berhadapan dengan Muaro Jambi. 

Bungo akan kembali bertanding pada Kamis (09/01)  yang akan berhadapan dengan Muaro Jambi.


Penulis: Budi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments