Rabu, 16 Januari 2019

Politik Akal Sehat Menurut Ketua PSI


Sabtu, 12 Januari 2019 | 13:41:50 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

BANDUNG - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menekankan pentingnya akal sehat dalam berpolitik. Tujuannya agar masa depan tidak suram dan anak muda tidak menjadi korbannya dengan sejumlah langkah yang akan partai ini perjuangkan.

"Pertama, meringankan pajak bagi kaum muda. Partai ini akan memperjuangkan penghapusan pajak penghasilan bagi para pekerja awal karier dan keluarga muda yang berpenghasilan di bawah Rp15 juta," kata Grace Natalie saat menyampaikan pidatonya pada Festival 11 di Kota Bandung, Jumat (11/1) malam.

Dalam acara tersebut, Grace Natalie menyampaikan pidato awal tahun bertajuk "Politik Akal Sehat, Politik Kaum Muda".Langkah lain yang ditawarkan PSI, kata Grace, ialah memperjuangkan internet gratis bagi pelajar, meningkatkan kemampuan anak muda dengan memperjuangkan anggaran beasiswa dalam bidang industri kreatif.

Selain itu, mendorong pengakuan atas profesi baru, seperti Youtuber dan Influencer, dan mendorong pembangunan satu gedung kesenian, olahraga, dan bioskop di setiap kabupaten dan kota madya.

Pada acara ini Grace juga mengatakan politik di Tanah Air saat ini dikotori oleh hoaks dan SARA (suku, agama, ras, dan antargolongan) yang disebabkan oleh para politikus yang menyebarkan kebohongan.

"Ada gejala politik yang sangat mengkhawatirkan. Fenomena munculnya politik yang didirikan di atas panggung kepalsuan dan kebohongan dengan narasi fitnah dan prasangka," katanya.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments