Rabu, 16 Januari 2019

Puncak Perayaan HUT ke 62, Pemprov Jambi Gelar Pesta Rakyat


Sabtu, 12 Januari 2019 | 16:55:39 WIB


Pentas Hiburan Rakyat dalam rangka memeriahkan HUT ke 62 Provinsi Jambi
Pentas Hiburan Rakyat dalam rangka memeriahkan HUT ke 62 Provinsi Jambi / Istimewa

JAMBI - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, Sabtu (12/1) malam, menggelar pentas hiburan Pesta Rakyat, dalam rangka memeriahkan HUT ke 62 Provinsi Jambi tahun 2019. Acara yang berlangsung di lapangan kantor Gubernur Jambi itu menghadirkan artis ibukota jebolan Dangdut Akademi, yakni Lesti, Rizki, dan Ridho.

Ribuan warga tumpah ruah di lokasi acara, untuk melihat langsung penampilan Lesti, Rizki, dan Ridho. Bahkan Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Jambi Fachrori Umar beserta Istri Rahima, juga turut diajak bernyanyi bersama di atas panggung.

Sebelumnya, Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar mengatakan kegiatan Pesta Rakyat ini merupakan puncak rangkaian acara Peringatan Hari Ulang Tahun ke 62 Provinsi Jambi tahun 2019.

"Berbagai kegiatan telah diselenggarakan, seperti futsal, sepakbola Gubernur Cup, pameran, lomba pemakaian tekuluk, lomba masak teri goreng antar kepala OPD, jalan santai, pasar tani (pameran produk pertanian), tarik tambang, lari karung, dan tangkap belut," beber Fachrori.

Ia menyebut, berbagai kegiatan yang telah diselenggarakan sebagai bentuk rasa syukur ke hadirat Allah SWT atas berbagai capaian pembangunan yang telah diraih bersama.

Fachrori berharap dengan rangkaian acara HUT Provinsi Jambi ini, dapat dirasakan manfaatnya. Khususnya di dalam meningkatkan semangat berkarya dan berkreasi para Seniman dan Budayawan, Pelaku Ekonomi, serta partisipasi generasi muda Provinsi Jambi.

"Pada akhirnya, kita berharap semoga rangkaian kegiatan peringatan HUT Provinsi Jambi tahun 2019 ini dapat berkontribusi optimal bagi pertumbuhan ekonomi, penyerapan tenaga kerja, investasi, serta peningkatan pendapatan pasyarakat di Provinsi Jambi," ucapnya.

Fachrori menambahkan, mudah-mudahan dengan dukungan masyarakat semua, Visi Jambi TUNTAS 2021, yaitu Jambi yang Tertib, Unggul, Nyaman, Tangguh, Adil dan Sejahtera Tahun 2021 dapat diwujudkan bersama.

"Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaarn yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung rangkaian kegiatan HUT Provinsi Jambi ke 62, termasuk Pesta Rakyat ini," pungkasnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments