Senin, 16 September 2019

Kota Sungai Penuh Terancam Disanksi, Saat Ini Tengah Dibahas Komdis PSSI


Minggu, 13 Januari 2019 | 13:49:34 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI - Ketidakikutsertaan Kota Sungai Penuh pada turnamen Gubernur Cup 2019 ternyata berbuntut panjang. Bahkan beredar informasi jika Asprov PSSI Provinsi Jambi telah menjatuhkan sanksi bagi Kota Sungai Penuh.

Sekretaris Asprov PSSI Provinsi Jambi Reza saat dikonfirmasi metrojambi.com mengatakan sejauh ini belum ada sanksi yang diberikan kepada Kota Sungai Penuh. Namun demikian, Reza mengakui jika saat ini Komisi Disiplin (Komdis) tengah melakukan pembahasan terkait hal teraebut.

"Belum diputuskan, masih dibahas Komdis," kata Reza saat dikonfirmasi via ponselnya, Minggu (13/1).

Ditambahkan Reza, pihaknya tidak serta merta memjatuhkan saksi. Ada berbagai pertimbangan yang akan dikaji sebelum sanksi dijatuhkan.

"Kita lihat dulu, miskomunikasinya dimana. Apakah PSSI nya, atau Pemkotnya yang salah. Yang jelas kita tidak serta merta menjatuhkan sanksi, kasihan anak-anak (pemain, red)," terang Reza.

Disinggung soal kurangnya koordinasi antara Asprov dengan Pengcab PSSI sehingga Kota Sungai Penuh tidak ambil bagian pada Gubernur Cup 2019, Reza membantah hal tersebut.

"Komunikasi lancar. Bahkan ketua KONI (Sungai Penuh, red) menyatakan ikut, makanya drawing kita cabut," ujar Reza.

Ia juga mengatakan jika Gubernur Cup merupakan turnamen yang digelar setiap tahun. Maka dari itu, Reza menilai tidak mungkin Pengcab PSSI maupun Pemkot Sungai Penuh tidak mengetahuinya.

"Tidak mungkin kita tidak melakukan komunikasi. Lagian ini kan even tahunan, pasti tahu," pungkasnya.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments