Minggu, 25 Agustus 2019

Deadline Pemberantasan PETI Habis, Al Haris akan Kembali Kumpulkan Camat dan Kades


Rabu, 24 Juli 2019 | 14:45:36 WIB


Bupati Merangin Al Haris
Bupati Merangin Al Haris / istimewa

BANGKO - Deadline yang diberikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) kepada kepala desa (Kades) dan Camat untuk melakukan pemberantasan terhadap Penambangan Emas Tampa Izin (PETI) di wilayah masing-masing, sudah habis.

Bupati Merangin Al Haris menyebutkan, sampai saat ini PETI masih ada di wilayah Kecamatan Muara Siau, Tiang pumpung, dan Renah Pembarap.

"Saya belum mendapat info detail, hanya mendapat info dari masyarakat. Nanti saya panggil dulu camatnya, saya mau melihat apa mereka sudah bekerja atau belum. Kalau tidak kita akan turun ke lapangan, saya perintahkan pak wakil Bupati lengkap dengan tim Polri dan TNI," kata Haris, Rabu (24/7/2019).

Ditambahkan Al Haris, pemerintah daerah akan kembali memanggil Camat dan Kades. Jika Kades dan Camat melakukan pembiaran, maka akan didalami dan dilakukan tindakan.

"Yang jelas saya tegaskan bahwa Pemkab Merangin akan tegas setegas tegasnya terhadap PETI. Tiada ampun lagi untuk masalah PETI," tegas Haris.

Sebagai Informasi, di wilayah Kecamatan Muara Siau masih banyak alat berat yang masih bekerja melakukan penambangan dam bahkan dikabarkan alat berat juga masuk untuk PETI.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments