Minggu, 25 Agustus 2019

Bungkam Tanjabbar, Bungo Melaju ke Final Gubernur Cup 2019


Kamis, 17 Januari 2019 | 20:29:49 WIB


Kesebelasan Kabupaten Bungo berhasil melaju ke babak final Gubernur Cup 2019
Kesebelasan Kabupaten Bungo berhasil melaju ke babak final Gubernur Cup 2019 / metrojambi.com

MUARABUNGO - Tim sepakbola Kabupaten Bungo berhasil melaju ke final Gubernur Cup 2019. Memainkan laga semifinal di Stadion Bumi Masumai Merangin, Kamis (17/1), Bungo berhasil membungkam kesebelasan Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) dengan skor 3-1.

Dua gol diciptakan Patric Nzeuko  pada menit ke 43 dan 64. Gol lainnya diciptakan oleh Williams Antony pada menit ke 90. Sementara satu-satunya gol ke gawang kiper Bungo akibat bunuh diri Jacques joel Tsimi pada menit ke 38.

Dengan hasil ini, Bungo berhak melaju ke final. Untuk laga final nanti, Bungo masih menunggu pemenang laga antara tuan rumah Merangin menghadapi Batanghari, yang digelar malam ini.

Babak semifinal Bungo tak banyak mengubah susunan pemain. Hanya satu pemain yang  diganti. Posisi penjaga gawang masih ditempati Firmansyah. Kuartet pemain  belakang ditempati Joel  Tsimi, Elhadji, Randi Oktaberi, dan Ipan Pratama.

Pemain tengah diisi, Ferdiansyah, Ramadhan Saputra yang bertindak sebagai kapten tim dan Patric Dzekou. Dua pemain sayap, Jacob Akim, dan Leo Berto menyokong penyerang Antoni William.

Manajer tim kesebelasan Bungo H. Sulaiman Ibrahim sangat mensyukuri hasil yang didapatkan anak asuhnya ini.

"Alhamdulillah akhirnya kita berhasil melaju ke final dengan mengalahkan tim yang cukup tangguh," tutur Sulaiman

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bang Leman ini berharap kesebelasan Bungo nantinya bisa menjadi kampiun di babak final dan berhasil memenuhi harapan bagi pecinta bola dan masyarakat kabupaten Bungo pada umumnya.

"Kita minta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat kabupaten Bungo agar tim kita bisa menjadi juara untuk kejuaraan Gubernur Cup edisi 2019 ini," tandasnya.

Jalannya Pertandingan

Meski status sebagai runner-up grup B dan berhadapan dengan juara grup A Tanjabbar, Bungo berhasil mendeteksi permainan. Kesebelasan Tanjabbar menerapkan strategi menumpuk pemain di barisan pertahanan. Hampir 6 pemain Tanjabbar di posisi belakang. Hal ini menyulitkan serangan yang dibangun Bungo.

Bahkan, Bungo tertinggal lebih dulu melalui gol bunuh diri pemain belakang Bungo, Joel Tsimi. Gol bunuh diri berawal sari skripsi didepan gawang. Sapuan mantan pemain Sriwijaya dan Persisam melesat ke gawang sendiri.

Tertinggal satu gol, membuat Bungo bermain taktis. Hasilnya,  di menit 43, pemain tengah Bungo, Patric Dzekeu. Gol balasan yang membuat  skor 1-1 bertahan hingga 45 menit  pertama.

Memasuki babak kedua, permainan kedua kesebelasan tak banyak berubah. Bungo masih terus mendominasi sepanjang permainan. Permainan Bungo kembali menguasai lapangan tengah, namun karena rapatnya pertahanan Tanjabbar, Bungo kesusahan menembus gawang.

Baru di menit 64 Bungo benar-benar mencetak gol melalui kaki Patric Dzekou. Gol berawal dari serangan sisi kiri  serangan Bungo  yang  dibangun Leo Berto berhasil melakukan umpan yang disambut Antoni William. Bola lalu dipantulkan kepada Patric Dzekou. Patric Dzekou yang berdiri bebas dengan leluasa menceploskan bola kedalam gawang.

Unggul 2-1 tak membuat Bungo mengendurkan serangan. Bedanya, Tanjab Barat yang tertinggal satu gol, membuat berani keluar menyerang. Memasuki tambahan waktu, Bungo kembali menambah keunggulan menjadi 3-1. Hal ini ini membuat Bungo memastikan satu tiket final.


Penulis: Budi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments