Senin, 17 Juni 2019

Ingin Liburan Tapi Tak Suka Pantai? Ini 5 Gunung Terindah di Indonesia


Jumat, 18 Januari 2019 | 20:25:56 WIB


Kawasan wisata Gunung Bromo
Kawasan wisata Gunung Bromo / istimewa

INDONESIA merupakan negara yang memiliki banyak sekali gunung. Wajar saja, karena Indonesia memang berada di zona tumbukan antar lempeng benua adalah alasan utamanya.

Kondisi ini pula yang membuat Indonesia dilewati oleh puluhan gunung berapi yang sebagian di antaranya tetap aktif hingga kini.

Namun, jangan salah. Masih banyak gunung-gunung non berapi, yang punya pemandangan terlalu indah untuk tidak ditaklukkan. Penasaran apa saja? Berikut ini beberapa gunung terbaik di Indonesia.

1. Gunung Bromo

Gunung Bromo menjanjikan pemandangan indah yang bisa Anda nikmati tanpa perlu lama-lama mendaki. Hal ini disebabkan banyaknya jip yang siap mengantarkan Anda. Meskipun tidak sulit untuk dicapai, Gunung Bromo juga merupakan dengan pemandangan terbaik. Belum lagi perkebunan bunga edelweis yang sangat cantik di foto.

2. Gunung Prau

Terletak di dataran tinggi Dieng, Gunung Prau juga menjanjikan pemandangan indah. Hal yang mengasyikkan lagi, Gunung Prau tergolong gunung yang cukup mudah untuk didaki. Sehingga banyak pendaki pemula yang memulai dari Gunung Prau. Tidak terlalu tinggi, namun Anda bisa melihat lautan awan yang menyelimuti dataran hijau yang subur. Cantik!

3. Gunung Rinjani

Kalau dua gunung di atas kurang ekstrim, maka Gunung Rinjani adalah tujuan Anda sebenarnya. Terletak di Nusa Tenggara Barat, Gunung Rinjani bukan hanya menawarkan pemandangan atas awan yang teramat indah saja. Soalnya, ada juga Danau Segara Anak yang punya pulau vulkanik kecil yang terjaga hingga kini.

4 Gunung Kelimutu

Flores memang terkenal sebagai destinasi paling eksotis di Indonesia. Selain keindahan pantainya, Flores juga punya pesona gunung yang luar biasa cantik. Gunung itu adalah Gunung Kelimutu. Berbeda dengan gunung-gunung lainnya, di sini Anda sudah disediakan dengan anak tangga. Sehingga jalur hiking akan terasa mudah. Dengan pendakian yang relatif mudah, ditambah dengan sajian danau tiga warna di puncaknya, membuat Gunun Kelimutu ini jadi salah satu destinasi wajib kunjung di Indonesia.

5. Gunung Gede

Bagi Anda yang super sibuk dan tidak punya waktu untuk traveling ke jauh-jauh, mungkin bisa mendaki Gunung Gede saja. Terletak di Jawa Barat, tepatnya di Taman Nasional Gede Pangrango, gunung satu ini punya spot terbaik untuk menikmati bunga edelweis, yaitu Alun-Alun Suryakencana.

Itu dia lima gunung yang bisa jadi pilihan Anda ganti suasana. Bagi Anda yang baru mau mulai menekuni hobi naik gunung, mungkin Gunung Prau bisa jadi langkah awal. Namun, bagi Anda yang ingin suasana berbeda maka pilih saja Gunung Rinjani.

Untuk mendaki Gunung Rinjani tentu Anda membutuhkan pesawat sebagai transportasi utama. Oleh karena itu, penting sekali untuk memilih maskapai dengan batas bagasi yang besar. Sebab, Anda harus membawa cukup banyak perlengkapan standar. Oleh karena itu, sebaiknya pilih saja Sriwijaya Air. Dengan bagasi yang besar, Sriwijaya Air juga selalu memanjakan penumpang lewat fasilitas penerbangan yang lengkap dan jadwal penerbangan yang tepat waktu. (***)

 


Penulis: Ist
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments