Senin, 17 Juni 2019

Cemburu Istri Diselingkuhi, Motif Amir Habisi Nyawa Elia


Minggu, 20 Januari 2019 | 11:45:43 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

SAROLANGUN - Aparat kepolisian berhasil menangkap Amir (54), pelaku pembunuhan terhadap Elia Putra, warga Desa Bukit Tigo Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun. Amir ditangkap tidak lama setelah kejadian.

"Pelaku berhasil ditangkap sekira pukul 20.00 WIB di jalan poros Patok 6 Desa Siliwangi, Kecamatan Singkut," kata Kasubang Humas Polres Sarolangun Iptu Ardiansyah, Sabtu (191/).

Adapun motif kejadian pembunuhan ini adalah cemburu. Pelaku cemburu dan curiga kepada korban yang diduga selingkuh dengan istrinya, pada saat ia pergi merantau.

"Pelaku merasa cemburu kepada Korban karena diduga korban selingkuh dengan istri pelaku selama pelaku merantau," ungkap Ardiansyah.

Diberitakan sebelumnya, Elia Putra tewas sekira pukul 19.30 WIB, Jumat (18/1) malam. Ia ditemukan tewas di teras rumah warga Patok 6 Desa Siliwangi, Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun.

Elia tewas setelah ditusuk pelaku menggunakan linggis. Usai kejadian, pelaku langsung melarikan diri hingga akhirnya berhasil ditangkap aparat kepolisian.

Kejadian pembunuhan ini pertama kali diketahui oleh AM (49), warga setempat. Saat itu, saksi sedang berada di rumahnya dan mendengar ada suara teriakan perempuan yang minta tolong.

Karena saksi mendengar teriakan tersebut pelapor langsung mendatangi rumah pelaku. Ketika saksi sampai di depan rumah pelaku, pelapor melihat bahwa korban sedang dalam keadaan terlentang di depan rumah dengan kondisi bersimbah darah, sementara pelakunya lari ke belakang rumah.

Dari lokasi kejadian pihak kepolisian juga mengamankan barang bukti berupa sebuah linggis, sebuah golok, sebilah pisau, satu unit sepeda motor Honda Supra X nopol BH 3615 ST, pakaian korban, serta jaket yang ada bercak darahnya.

"Saat ini pelaku masih kita proses, dan dijerat dengan pasal 338 jo pasal 351 ayat (3) KUHP," ujar Ardiansyah.


Penulis: Luncai Hendri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments