Senin, 28 September 2020

Jembatan Timbang Tembesi Dioperasikan Februari


Senin, 21 Januari 2019 | 08:22:45 WIB


Jembatan Timbang Tembesi
Jembatan Timbang Tembesi / Dok.metrojambi.com

JAMBI - Setelah keluarnya Surat Keputusan dari Kementerian Perhubungan RI tentang pembukaan Jembatan Timbang Tembesi, di Kabupaten Batanghari pada Desember 2018 lalu, kini fasilitas tersebut direncanakan akan dioperasikan pada bulan Februari 2019 nanti.

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah V Jambi Firdaus Rasyad mengatakan, jembatan timbang tersebut belum dibuka dalam bulan ini karena masih mencari tenaga teknis yang akan menempati pos tersebut.

Firdaus juga menyebut pihaknya sedang menunggu arahan pusat untuk pengisian jabatan penguji dan teknis lainnnya. Dikatakan Firdaus, ini dikarenakan pihaknya tidak bisa mengangkat pegawai secara serta merta.

"Masih kita bicarakan, apakah ambil orang dari pusat atau menggeser tenaga teknis dari jembatan timbang lainnnya seperti dari Merlung dan Sarolangun," ujarnya, Minggu (20/1).

Sementara itu untuk persiapannya, Firdaus menyebut sudah diatur dalam SK Kemenhub bahwa anggaran untuk membayar gaji pegawai tersebut sudah dianggarkan.

"Kita butuh 30 orang yang isinya ASN dan tenaga lainnnya, sudah ada anggaran untuk bayar gajinya," ujar Firdaus yang enggan merincikan nominal tersebut.

Untuk langkah yang telah ditempuh pihaknya juga sudah mempersiapkan jembatan timbang agar bisa ditempati. "Kita sudah lakukan  perbaikan sedikit, alat juga sudah dicek, tinggal pembersihan saja, diperkirakan bulan depan (Februari, red) sudah bisa dioperasikan," terangnya.

Pembukaan jembatan timbang Tembesi ini sendiri menurut Firdaus merupakan kebijakan dari pusat, dimana untuk seluruh Indonesia sekarang telah ada 48 jembatan timbang dari sebelumnya hanya 24 saja.

"Untuk di Jambi artinya sudah ada tiga jembatan timbang, dan tembesi inilah yang baru dibuka kembali," tandasnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments