Kamis, 1 Oktober 2020

Panitia dan Peserta Dikbangun TA 2019 Polda Jambi Teken Pakta Integritas


Senin, 21 Januari 2019 | 14:01:27 WIB


Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS saat menyaksikan penandatanganan pakta integritas seleksi Dikbangun TA 2019 Polda Jambi, Senin (21/1)
Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS saat menyaksikan penandatanganan pakta integritas seleksi Dikbangun TA 2019 Polda Jambi, Senin (21/1) / Humas Pemprov Jambi

JAMBI – Panitia dan peserta Dikbangun tahun anggaran (TA) 2019 Polda Jambi, Senin (21/1), melakukan penandatanganan pakta integritas sebagai wujud  Untuk mendukung Polri dalam mewujudkan sumber daya manusia yang profesional, modern dan terpercaya. Kegiatan ini berlangsung di aula Mako Satbrimob Polda Jambi.

Penandatanganan Pakta Integritas dipimpin langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS, didampingi Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Hari Nartanto dan Karo SDM Polda Jambi Kombes Pol Yudi Kurniawan. Kegiatan tersebut juga dihadiri para pejabat utama serta seluruh panitia, pengawas internal maupun eksternal, dan peserta seleksi.

Untuk diketahui, jumlah peserta seleksi Sespimmen berjumlah 18 personel, dan yang terdaftar mengikuti seleksi sebanyak 16 personel, dengan kuota didik berdasarkan Dipa sebanyak 4 personel. Kemudian Sespimma berjumlah 33 personel, yang terdaftar mengikuti seleksi sebanyak 5 personel, dengan kuota didik berdasarkan Dipa sebanyak 4 Personel. Selanjutnya SIP berjumlah 759 personel, yang terdaftar mengikuti seleksi sebanyak 258 personel, dengan kuota didik berdasarkan Dipa sebanyak 32 Personel.

Kapolda Jambi Irjen Muchlis AS dalam arahannya mengatakan dengan dibaca serta ditandatanganinya pakta integritas ini, maka panitia dan peserta seleksi yang telah diambil sumpah agar memegang teguh komitmen bersih, transparan, akuntabel, humanis, clean and clear, serta senantiasa selalu menjaga integritas sebagai anggota Polri dalam melaksanakan amanah.

“Lakukan pekerjaan dengan benar, jujur dan objektif serta tidak melakukan KKN dalam proses penyelenggaraan seleksi, kemudian hilangkan dan cegah sedini mungkin adanya anggapan negatif yang beredar di internal Polri, masyarakat dan di media sosial tentang tahapan seleksi Dikbangum TA. 2019,” ujar Muhclis.

Selain itu, Muchlis juga meminta agar senantiasa dilakukan kolaborasi dan komunikasi yang baik antara panitia dan pengawas internal maupun eksternal dalam penyelenggaraan seleksi, sehingga tahapan seleksi berjalan dengan baik dan lancar.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments