Selasa, 17 September 2019

Rehab GOR Kotabaru Rampung, Februari Bisa Digunakan


Rabu, 23 Januari 2019 | 11:11:01 WIB


Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi M Fauzi
Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi M Fauzi / Rina/Metrojambi.com

JAMBI - Rehabilitasi Gedung Olahraga (GOR) Kotabaru telah rampung dikerjakan oleh Dinas PUPR Provinsi Jambi. Ditargetkan bulan Februari 2019 nanti GOR Kotabaru sudah bisa digunakan.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi M Fauzi mengatakan, pihaknya tidak mau meninggalkan pekerjaan yang tidak cantik untuk dinikmati masyarakat nantinya.

"Kita minta tolong perbaikan semisal penggantian kaca yang pecah walaupun tidak masuk dalam penawaran, tetapi kita minta dipercantik lah," tuturnya, Selasa (22/1).

Untuk tahapan selanjutnya, Fauzi menyebut ada masa pemeliharaan oleh kontraktor. “Waktunya  6 bulan 14 hari itu masa pemeliharaannya, namun kita kira setelah diperbaiki sedikit yang terakhir ini, Februari sudah bisa digunakan," bebernya.

Untuk penampakan yang paling signifikan dalam proyek bernilai Rp 8 miliar ini, Fauzi menyebut terdapat pada bagian atap yang diganti, ditambah pula dengan lantai lapangan yang dibuat sesuai standar internasional.

"Kita buat seukuran lapangan standar, dan dari bahan yang nyaman untuk permainan," ujarnya.

Tak hanya itu, untuk bangku penonton juga ada peningkatan kualitas. "Dari bangku papan kita ganti ke bangku yang nyaman, walaupun kapasitasnya tetap sejumlah 2.500 orang saja," terangnya.

Untuk diketahui, masa kontrak pengerjaan sendiri, terdapat 164 hari kalender. Atau dimulai pada 4 Juli 2018 dan selesai pada 14 Desember 2018. Untuk anggaran sendiri proyek ini setidaknya mencapai angka pagu anggaran sebesar Rp 8 Miliar.

Sebelumnya pada Oktober lalu Pihak Dinas PUPR juga sempat melayangkan protes kepada pihak kontraktor karena pemasangan yang tidak sesuai. Namun masalah itu sudah teratasi, selain itu secara utuh pengerjaannnya sendiri meliputi rehab atap, peremajaan interior seperti bangku tribun, lantai, papan score, dan toilet.

Selain itu, kini bentuk GOR juga berubah pada bagian pintu masuk utama menjadi lebih mewah dengan tambahan aksen tiang yang menggelora.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments