Jumat, 20 September 2019

Pesantren Ramadan SD 68 Kota Jambi Diikuti Murid Kelas III Hingga V


Rabu, 22 Mei 2019 | 22:23:34 WIB


Kepala SD Negeri 68 Kota Jambi Darmadi
Kepala SD Negeri 68 Kota Jambi Darmadi / metrojambi.com

JAMBI - SD Negeri 68 Kota Jambi tetap melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sebagaimana biasanya, meski saat ini sedang puasa Ramadan 1440 Hijriah. Sekolah menyelesaikan materi-materi yang belum rampung jelang pelaksanaan ujian semester genap atau ujian kenaikan kelas Juni mendatang.

Namun sekolah tetap akan menggelar pesantren Ramadan selama satu pekan, dengan materi keagamaan tentang ilmu fiqh seperti membaca Alquran dan pelajaran salat.

"Kegiatan pesantren ini akan diikuti siswa Kelas III hingga Kelas V," ungkap Kepala SD Negeri 68 Kota Jambi Darmadi, Rabu (21/5/2019).

Sedangkan pelajar Kelas I dan Kelas II, sajak awal Ramadan sudah diliburkan, mengingat usia dan dikhawatirkan akan mengganggu pelaksanaan ibadah puasa apabila dipaksakan tetap bersekolah. "Kelas I dan Kelas II sengaja kita liburkan," katanya.

Darmadi menyebutkan, materi pesantren Ramadhan sudah disiapkan dan akan dikemas dengan baik, sehingga materi  benar-benar menyentuh siswa yang mengikuti kegiatan ini. "Pemateri kita dari internal sekolah yaitu guru agama," jelasnya.

Selain teori, peserta didik juga nantinya akan mengikuti kegiatan praktik, sehingga ilmu yang didapat sebelumnya dapat dipraktikkan langsung. "Anak-anak akan langsung praktik keagamaan," paparnya.

Ia berharap kegiatan pesantren berjalan dengan baik dan siswa dapat mengikutinya, sehingga kegiatan yang hanya dilakukan selama Ramadan ini benar-benar memberikan pemahaman dan pengalaman siswa sembari menunaikan ibadah puasa.

"Tentunya agar akhlak seluruh siswa bisa semakin baik pula," pungkasnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments