Minggu, 29 Maret 2020

Berikan Edukasi, Faber-Castell Gelar Workshop Guru


Kamis, 24 Januari 2019 | 14:19:22 WIB


Faber-Castell mengelar kegiatan workshop guru
Faber-Castell mengelar kegiatan workshop guru / Jainal Abidin

JAMBI- Bertempat di lantai II Odua Weston Hotel Jambi, Kamis (24/1) kemarin Faber-Castell mengelar kegiatan workshop guru memberikan edukasi kepada para tenaga pendidik di Kota Jambi. Dengan mengusung tema " Seni melipat kertas sebagai media belajar yang menyenangkan" diikuti sebanyak 150 sekolah.

Menurut Syafridah, supervisor promotion wilayah sumbagsel, tema kegiatan dibuat seapik mungkin karena Faber-Castell bukan hanya menawarkan produk unggulan namun nilai edukasi yang dapat diberikan anak untuk merangsang kreativitas dalam memanfaatkan sebuah kertas origami.

" Kreatif sebuah kalimat sederhan namun memiliki makna besar dan luar biasa," katanya.

Dengan kreativitas menimbulkan percaya diri yang tinggi, memecah sebuah masalah dan hal besar lainnya. Faber Castell juga memberikan tutorial atau petunjuk.

Terlebih ungkap Dede, para ibu dirangsang lebih kreatif melalui salah satu produk Faber-Castell yaitu Connector pen yang merupakan alat tulis spidol yang aman buat kesehatan dan keselamatan anak. " Karena terbuat dari pewarna makanan," imbuhnya.

Kemudian pihaknya juga memberikan edukasi seni melipat kertas mengunakan origami washi paper dengan keunggulan warna lebih menarik dan terdapat motif lebih." Selain dilipat bisa jadi pajangan dekorasi dinding," paparnya.

Selain itu produk terbaru Faber-Castell yaitu Acrylic colour yang siap diaplikasikan kesemua media seperti batu, kaca, kain, dan lain sebagainny sehingga sekolah bisa memanfaatkan barang bekas menjadi barang punya nilai jual dengan sentuhan Acrylic colour.

Untuk diketahui, Kota Jambi merupakan kota ketiga kegiatan workshop guru yang diselenggarakan Faber-Castell, setelah sebelumnya Kota Bengkulu dan Lubuk linggau. Dan setelah Kota Jambi nanti akan menyusul Palembang dan terakhir Pangkal Pinang. " Yang akan digelar sepanjang tahun 2019," tandasnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments