Sabtu, 19 Oktober 2019

Atlet Taekwondo Jambi Dipanggil Ikut Pelatnas SEA Games 2019


Kamis, 24 Januari 2019 | 20:43:29 WIB


ilustrasi
ilustrasi / dok.metrojambi.com

JAMBI – Farel Patra Syaefullah, atlet taekwondo putra asal Jambi dipanggil oleh Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) untuk mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) SEA Games XXX/2019 Philipina. Farel terpilih untuk mengikuti Pelatnas SEA Games 2019 bersama 21 atlet lainnya dari berbagai daerah di Indonesia.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Pengprov TI Provinsi Jambi Jimy Martin saat dikonfirmasi metrojambi.com membenarkan jika Farel Patra Syaefullah dipanggil untuk mengikuti Pelatnas SEA Games 2019. Dikatakannya, pemanggilan tersebut tertuang dalam surat yang dikirimkan PBTI dengan nomor B/19/PBTI/I/2019 tertanggal 21 Januari 2019.

Jimy menyebutkan, Farel merupakan salah seorang atlet taekwondo andalan Jambi dengan nomor spesialisasi kyorugy atau tarung. Menurut Jimy, terpilihnya Farel untuk mengikuti Pelatnas SEA Games 2019 tidak terlepas dari prestasi yang berhasil diraihnya.

Jimy menyebutkan, diantara prestasi yang sudah pernah diraih Farel adalah medali emas Kejurnas Senior tahun 2017 dan medali emas Kejurnas PPLP dan Sekolah Olahraga se Indonesia tahun 2017 di Manado.

“Tahun 2016 ia juga mendapatkan medali emas pada Kejurnas Junior di Surabaya,” ujar Jimy saat dikonfirmasi via ponselnya, Kamis (24/1).

Lebih lanjut Jimy mengatakan, pihaknya berharap di SEA Games nanti Farel dapat mengharumkan nama Indonesia, khususnya Provinsi Jambi. “Kita berharap dia nantinya bisa meraih prestasi terbaik,” pungkasnya.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments