Kamis, 22 Agustus 2019

Ronaldinho Dijadwalkan ke Palembang


Jumat, 25 Januari 2019 | 12:00:38 WIB


Ronaldinho
Ronaldinho / istimewa

JAKARTA-Presiden Joko Widodo dijadwalkan menghadiri kedatangan bintang sepak bola Ronaldinho untuk memberikan pelatihan kepada pemain pemula Sumatera Selatan di Jakabaring Palembang akhir Maret 2019.

Alex Noerdin yang juga pendiri Akademi Sepak Bola Alex Noerdin (Football Academy), di Palembang, Jumat, mengemukakan ia sudah melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo untuk membicarakan kedatangan bintang sepak bola asal Brazil itu ke Palembang.

Kehadirian bintang sepak bola legendaris itu akan disambut di Istana Negara begitu juga pulangnya nanti, kata Alex Noerdin.

"Presiden menyatakan kesediaannya untuk menghadiri kedatangan Ronaldinho di Palembang untuk memberikan pelatihan dan main bersama dengan pesepak bola asal Sumsel yang diseleksi melalui Turnamen Sepak Bola Alex Noerdin Cup yang saat ini masih berlangsung," kata Alex.

Alex berharap presiden bisa hadir pada puncak acara Turnamen Alex Noerdin Cup di Palembang tersebut.Mantan Gubernur Sumsel itu mengatakan akademi yang didirikan tersebut bertujuan menyeleksi pemain dari Sumsel untuk dipersiapkan di tingkat nasional.Penyeleksian dilaksanakan dari kabupaten dan kota yang ada di provinsi itu melalui Turnamen Alex Noerdin Cup.

Dalam penyeleksian itu, Alex mengaku menggandeng timnas all star, di antarannya Isnan Ali, Vijay, Oktavianus, Ridwan Lestaluhu, serta bintang sepak bola nasional Indonesia lainnya.

Lebih lanjut, Alex mengatakan dari seleksi itu akan diambil 50 pemain terbaik yang akan dibina melalui Akademi Sepak Bola Alex Noerdin.
Sementara itu Ketua Turnamen Alex Noerdin Cup, Eddy Sofyan mengatakan hasil seleksi dari kabupaten dan kota tersebut untuk tahap pertama akan diambil 50 pemain terbaik.

Pemain terbaik itu berhak masuk Football Academy Alex Noerdin untuk dibina dalam jangka panjang, kata Ketua Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia itu.

Namun, sebelum di asramakan pemain pemula berbakat itu akan dilatih dan main bersama dengan bintang sepak bola asal Brazil, Ronaldinho.
Mengenai kehadiran bintang legendaris itu, Eddy Sofyan mengaku sudah melaksanakan kontrak sehingga tinggal menunggu kehadirannya saja.

Turnamen Alex Noerdin Cup sudah dilaksanakan di lima kabupaten dan kota, yakni Muaraenim, Lahat, Pagaralam, Lintang Empat Lawang, dan Lubuklinggau dengan 13 pemain terpilih.

Sementara sisanya akan dilaksanakan di kabupaten dan kota lainnya, yakni di Musirawas, Musirawas Utara, Banyuasin dan Musi Banyuasin, Sumsel.


Penulis:
Editor: Herri Novealdi



comments