Jumat, 20 September 2019

Pakar Fengshui: Meja Makan Bawa Rezeki Untuk Rumah Baru


Selasa, 29 Januari 2019 | 22:18:53 WIB


jenie Fengshui
jenie Fengshui / twitter.com

JAKARTA - Saat memiliki rumah baru, baiknya bagian yang lebih dahulu diisi adalah ruang makan atau meja makan. Menurut fengsui, hal ini dapat menciptakan keharmonisan rumah tangga.

Pakar fengshui, Jenie Fengshui mengatakan bahwa kebanyakan pasangan lebih memilih mengisi kamar tidur kemudian ruang keluarga. Ruang makan atau meja makan justru dipikirkan belakangan.

"Meja makan itu penting, jangan sofa dulu. Meja makan itu untuk kebersamaan. Jadi kalau ngisi rumah, meja makan dulu. Tidur biarin pakai tikar, yang penting ada meja makan dulu di rumah," ujar Jenie dalam acara Urban Quarters Media Gathering di Jakarta, Selasa.

"Di china meja makan itu simbol kebersamaan. Beli meja makan itu supaya rezekinya bisa stabil. Meja makan itu simbol kestabilan, yang kedua adalah ruang tidur," lanjutnya.

Menurut Jenie, jantung dari sebuah rumah adalah ruang makan dan ruang keluarga. Untuk itu, kedua ruangan tersebut harus selalu hidup agar kehidupan rumah tangga tidak kosong.

"Rumah zaman sekarang kan meja makan dan ruang keluarga berdekatan, malah jadi satu. Itu bagus. Meja makan dan ruang keluarga itu malah bagus di tengah rumah dan itu jadi jantungnya. Meja makan atau ruang keluarga harus hidup," jelas Jenie.

"Ada kan yang ruang keluarganya malah enggak dipakai atau meja makannya malah enggak terpakai, karena penempatannya jantungnya salah. Bayangin aja gimana kalau jantungnya enggak berdetak, ruang keluarganya akan mati karena tidak terpakai," kata Jenie menambahkan.


Penulis:
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments