Kamis, 12 Desember 2019

Bawaslu Kawal Ketat Penyerahan Beasiswa PIP oleh Sutan Adil Hendra di Kerinci


Rabu, 30 Januari 2019 | 23:31:19 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

KERINCI - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kerinci, melakukan pengawasan kegiatan penyerahan beasiswa PIP dari pimpinan komisi X oleh Sutan Adil Hendra di Kabupaten Kerinci.

Bahkan, Bawaslu akan melakukan pengawasan secara ketat penyerahannya, karena Sutan Adil Hendra maju kembali untuk Calon DPR RI dari Dapil Provinsi Jambi.

Anggota Bawaslu Kerinci, Kordiv Pengawasan Hubungan Antar Lembaga, Jatra Permana, mengatakan bahwa pihaknya sudah menugaskan masing-masing Panwaslu kecamatan untuk melakukan pengawasan penyerahan dan beasiswa PIP selama di Kabupaten Kerinci.

"Untuk progam beasiswa tahap pertama kemarin (29/01) telah dilaksanakan di SMP Negeri 5 Kerinci di Siulak, yang diserahkan Sutan Adil Hendra, berjalan dengan aman dan sesuai aturan," ujarnya.

Dia menyebutkan, selain di SMPN 5 Kerinci, kegiatan penyerahan dana beasiswa PIP tersebut dibagikan di beberapa lokasi di kabupaten Kerinci, yakni tanggal 31 Januari di SMPN 1 Semurup dan SMAN 12 Gunung Kerinci.

"Kemudian untuk tanggal 2 Sabtu SMK 4 Kerinci di Kayu Aro dan pada tanggal 4 Januari, di SMPN 18 Kerinci, di Batang Merangin," bebernya.

Dia menjelaskan, untuk pengawasan tersebut, mereka memastikan kegiatan tersebut terbebas dari kampanye, karena Sutan Adil Hendra (SAH) sebagai calon DPR RI, ini supaya jangan ada unsur kampanye di sekolah.

"Jadi fokus pengawasan kita alat peraga kampanye dan penyampaian mengajak atau berkampanye. Selain itu, kita juga akan sampaikan kepada pihak sekolah untuk melakukan pencegahan terlebih dahulu," tandasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments