Selasa, 20 Agustus 2019

Unico Cafe, Sediakan Berbagai Jenis Kopi Nusantara


Senin, 04 Februari 2019 | 06:00:11 WIB


Suasana di Unico Cafe
Suasana di Unico Cafe / Metrojambi.com

JAMBI – Bagi anda penikmat kopi, khususnya di Kota Jambi, kini hadir Unico Cafe yang berlokasi di Jalan Prof. Sri Sudewi Mascun Sofwan, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi. di Unico Cafe, disediakan berbagai jenis kopi nusantara dengan pengolahan spesial.

Mirza Oktaviansyah selaku owner mengatakan, menu spesial di Unico Cafe yakni kopi Aceh Gayo, Toraja, Papua, Flores, Bali Kalimantan, dan Kerinci.

“Untuk manual brew nya ada Vietnam Drip, V60, Frenchpress, Aeropress, dan Sypon,” ujar Mirza, Minggu (3/2).

“Untuk menu kopi lainnya juga ada,” katanya menambahkan.

Tidak hanya kopi, Mirza mengatakan di Unico Cafe juga disediakan berbagai menu lainnya, termasuk makanan. Dikatakan Mirza, pihaknya menyediakan berbagai menu nusantara, daerah, dan juga western food.

Lebih lanjut Mirza mengatakan, pihaknya buka setiap hari. Untuk tahap awal, Mirza mengatakan pihaknya buka pukul 16.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB. sedangkan weekend buka pukul 16.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB.

“Setiap malam kita juga menampilkan life musik,” ujar Mirza.

Ditambahkan Mirza, ke depan pihaknya juga berencana untuk buka dari pukul 07.00 WIB. “Kita juga merencanakan buka sejak pagi, dengan menyediakan berbagai jenis sarapan,” bebernya.

Adapun konsep yang diusung adalah industrial. Dikatakan Mirza, pihaknya banyak memanfaatkan barang-barang bekas sebagai aksesoris cafe.

Untuk nama Unico sendiri, berasal dari Bahasa Latin. “Artinya unit, simpel,” ujarnya.

Ditanyakan alasan membuka Unico Cafe? Mirza mengatakan bermula dari kesamaan hobi dengan beberapa orang rekannya. Kemudian mereka sepakat untuk membuat sebuah tempat hangouts dengan mengusung tagline food, sosial, and cafe.

“Kita ingin menyediakan bukan hanya sekadar tempat minum kopi, tapi tempat orang-orang bisa berkumpul. Yang jelas kita ikut tren yang ada saat ini,” pungkasnya.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments