Jumat, 15 November 2019

KPU Kerinci Kekurangan Kotak Suara dan Tinta


Minggu, 03 Februari 2019 | 21:55:04 WIB


Ketua KPU Kerinci Kumaini
Ketua KPU Kerinci Kumaini / dok.metrojambi.com

KERINCI - Pemilihan Calon Legislatif dan Presiden pada tahun 2019 tidak beberapa lama lagi, sejumlah persiapan tengah disiapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Kerinci. Salah satunya logistik kotak suara dan bilik suara.

Ketua KPU Kerinci Kumaini membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan beberapa logistik sudah sampai di gudang saat tengah dilakukan sortiran.

"Ya, untuk logistik yang sudah kita terima Kotak Suara, Bilik Suara termasuk sampul dan tinta saat ini logistik sudah ditempatkan di gudang kita," ujar Kumaini, Minggu (3/2).

Namun dari logistik yang sudah dikirim KPU RI, masih ada beberapa logistik yang kekurangan salah satunya Kotak Suara. "Tapi sudah kita ajukan untuk dilakukan penambahan, mudah-mudahan cepat sampai logistik yang kurang," sebutnya.

Ditanya jumlah logistik yang kurang? Kumaini mengatakan, untuk kekurangan kotak Suara hanya 1 TPS jadi ada 5 kotak, selain itu Tinta pun juga kekurangan untuk 2 kotak.

"Kekurangan ini karena KPU pusat masih berdasarkan TPS lama, karena untuk Pileg ini kan bertambah TPS kita. Kalau untuk bilik suara sudah mulai kita sortir," tandasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments