Selasa, 25 Juni 2019

Bonus Atlet Tebo Segera Dicairkan


Rabu, 06 Februari 2019 | 16:54:10 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

MUARATEBO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo akan segera mencairkan bonus atlet yang berhasil meraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi ke XXII tahun 2018. Bahkan Diaporapar Tebo telah menggelae rapat dengan KONI Tebo guna membahas pencairan bonus atlet tersebut.

Kadisporapar Tebo Mardiansyah saat dikonfirmasi mengatakan bahwa bonus atlet akan segera dibagikan dalam waktu dekat ini. Namun terlebih dahulu pihaknya akan melakukan rapat kembali untuk menentukan kapan waktu pemberian tersebut.

"Hasil rapat tadi kita sepakat akan memberikan bonus para atlet Tebo yang sudah menjadi haknya setelah berhasil mendapatkan sejumlah mendali pada ajang Porprov di Kota Jambi beberapa waktu lalu," ujar Mardiansyah, Rabu (6/2).

Disebutkannya, anggaran untuk bonus atlet tersebut diambil dari APBD murni tahun 2019 sekitar Rp800 juta. Nantinyaa akan dibagikan secara bersamaan kepada para atlet.

"Kalau jumlah pastinya saya kurang tau, yang jelas lebih kurang 800 juta yang di ambil dari dana APBD 2019 ini," jelasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Tebo Roby Harja saat dikonfirmasi juga mengatakan bonus atlet akan segera dibagikan. Namun dirinya kurang setuju dengan anggaran yang diambil dari dana hibah pembinaan cabang olahraga.

"Nanti kita bina cabor pakai uang apa kalau dana pembinaan di pangkas. Akan tetapi jika sesuai dengan prosedur atau ada surat rekomendasi dari Bupati dirinya setuju," kata Roby.


Penulis: Ade Sukma
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments