Sabtu, 23 Maret 2019

Tim DKMG SD 26 Kota Jambi Melaju ke Tingkat Nasional


Rabu, 06 Februari 2019 | 22:15:53 WIB


Kepala Disdik Kota Jambi berfoto bersama 4 murid SD Negeri 26 Kota Jambi yang akan mengikuti DKMG tingkat nasional
Kepala Disdik Kota Jambi berfoto bersama 4 murid SD Negeri 26 Kota Jambi yang akan mengikuti DKMG tingkat nasional / metrojambi.com

JAMBI - Empat pelajar SD Negeri 26 Kota Jambi yang tergabung dalam tim Dokter Kecil Mahir Gizi (DKMG), Rabu (07/02) kemarin dilepas Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Jambi.

Keempatnya akan mewakili Provinsi Jambi ke tingkat nasional untuk mengikuti lomba dokter kecil mahir gizi. Pelepasan dilakukan di ruang Kepala Disdik Kota Jambi didampingi kepala sekolah dan guru pendamping DKMG SD Negeri 26, Zulafni dan Yul Pendri.

Kepala Disdik Kota Jambi, Arman sangat mengapresiasi keempat pelajar SD Negeri 26 Kota Jambi ini. ‘’Kita doakan mereka dapat membawa medali ketika kembali ke Kota Jambi,’’ ujarnya.

Arman juga berharap nantinya keempat siswa yang akan bersaing dengan peserta dari daerah lain ini dapat memberikan motivasi dan inspirasi bagi siswa dari sekolah lain. "Agar ke depan makin banyak lagi siswa kita yang ikut," ungkapnya.

Kepala SD Negeri 26, Zulafni menambahkan, keempat siswanya mengikuti penganugerahan tingkat nasional tersebut berdasarkan seleksi dari 860 sekolah se-Indonesia, dan berhasil masuk 10 besar.

“Mereka mewakili region Sumatra dalam kegiatan penganugrahan DKMG periode II tahun 2019. Kegiatannya akan berlangsung pada 10 hingga 12 Februari di Atria Hotel Malang," jelasnya.

Nantinya selama kegiatan, keempat siswanya ini akan didampingi Yul Pendri selaku pendamping. “Di Malang mereka akan mengikuti berbagai kegiatan seperti makan malam bersama dan mengunjungi pabrik Nestle. Di sana akan diumumkan Juara I hingga 5 terbaik untuk menerima hadiah dan penghargaan,” katanya.

"Anak kita yang ikut DKMG ini semuanya siswa Kelas V, atas nama Raihan Juansyah, M Kevin Alinsky, Zahara Yuanda dan Talita Bila," katanya lagi.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments