Selasa, 21 Mei 2019

Aspirasi Belum Terealisasi, Aliansi Rakyat Kembali Demo Pemkab Bungo


Kamis, 07 Februari 2019 | 17:14:29 WIB


Unjuk rasa yang digelar oleh Aliansi Gerakan Suara Rakyat
Unjuk rasa yang digelar oleh Aliansi Gerakan Suara Rakyat / Budi Prasetyo

MUARABUNGO-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bungo kembali didemo oleh Aliansi dari Gerakan Suara Rakyat (GSR), Kamis (07/03). Demo kali ini merupakan yang kedua. Dimana, demo pertama dilakukan pada 7 November lalu.

Dalam tuntutannya, pendemo yang disampaikan oleh orator menyoroti dua point yang dipermasalahkan. Pertama, infrastruktur jalan di Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas yang rusak parah. Bahkan, jalan tersebut merupakan jalan utama.

Tuntutan kedua, perusahaan batubara yang ada di depan kantor Disporapar Bungo, pendemo menyampaikan tidak adanya realisasi dari aspirasi yang telah disampaikan. Selain itu, pendemo juga menyoroti beberapa hal lainnya.

“Tidak ada realisasi dari aspirasi yang kami sampaikan. Pertama, tentang penyalahgunaan izin pasar malam, yang dilakukan sebagian tempat perjudian dan kedua tempat pijat tradisional menjadi tempat prostitusi,” jelas pendemo dalam orasinya.

GSR mengatakan, tidak ada penyelesaian dari pemerintah Kabupaten Bungo atau dinas terkait.

Sementara itu, Asisten II Setda Kabupaten Bungo, Khaidir Saleh yang menerima pendemo, memberi penjelasan terkait hal yang disampaikan.
“Saya akan memberikan klarifikasi. Pertama, masalah tambang (stokpile batubara), itu tinggal menunggu waktu. Kedua, untuk permasalahan jalan, saya ingin pastikan jalan Lubuk Landai (Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas) sampai ke jembatan sudah dianggarkan tahun ini,” jelas Khaidir.

Khaidir Saleh pastikan, apa-apa saja yang disoalkan GSR akan disampaikan kepada Bupati Bungo.

Setelah mendengar penjelasan dari Asisten II, Gerakan Suara Rakyat meminta keseriusan atas permasalahan yang ada di Kabupaten Bungo serta dapat terealisasikan. Sehingga permasalahan tersebut mendapatkan titik terang.GSR juga memberikan tenggang waktu kepada Pemerintah Kabupaten Bungo untuk melihat keseriusan pemerintah Kabupaten Bungo.


Penulis: Budi Prasetyo
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments