Rabu, 22 Mei 2019

Di SMA Sari Putra, Kisi-kisi UN Dibahas Dua Kali Sehari


Kamis, 07 Februari 2019 | 20:33:46 WIB


Kepala SMA Sari Putra Gabriel
Kepala SMA Sari Putra Gabriel / metrojambi.com

JAMBI - Persiapan sekolah menghadapi Ujian Nasional (UN) April mendatang, baik Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) maupun Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) terus dimatangkan.

Bukan hanya persiapan fasilitas dan sarana prasarana tapi juga persiapan materi. "Materi UN terus kita berikan kepada siswa SMA Sari Putra," ujar Kepala SMA Sari Putra Gabriel, Kamis (7/2).

Bahkan pemberian materi menghadapi ujian ini diberikan kepada siswa dua kali sehari. Pagi hari saat kegiatan belajar membahas kisi-kisi materi ujian sebanyak 20 persen.

“Sore harinya saat pelajaran tambahan sebanyak 80 persen," imbuhnya.

Menurutnya, pembahasan ini dilakukan setiap hari agar siswa menguasai materi ujian ketika mengerjakan soal. Sebab, siswa telah dibekali dengan pelajaran tambahan dan kisi- kisi soal. "Tujuannya memberikan pendalaman agar siswa bisa menjawab soal," kata Gabriel.

Selain itu, sekolah juga membekali siswa dengan pendampingan mental agar ketika menghadapi ujian nasional tidak stres duluan, karena dilanda rasa ketakutan atau kekhawatiran tidak mempu menghadapi ujian.

"Kita berikan motivasi dan semangat siswa," tandasnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments