Kamis, 22 Agustus 2019

Caleg PKS Kembali Tak Hadiri Sidang Dugaan Pelanggaran Administrasi


Kamis, 07 Februari 2019 | 22:07:44 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI – Sidang kedua dugaan pelanggaran administrasi dengan terlapor politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ruslan HS, kembali digelar oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi, Kamis (7/2).

Namun sidang kedua yang dipimpin oleh Ketua Bawaslu Provinsi Jambi, Asnawi, didampingi Wein Arifin dan Fachrul Rozi, dengan agenda pemeriksaan saksi ini tanpa dihadiri oleh terlapor.  

Taufik Harun, anggota Bawaslu Kabupaten Kerinci dalam persidangan mengatakan, jika pihak Bawaslu Kerinci elah melayangkan surat undangan kepada terlapor.

“Undangannya saya sampaikan langsung ke beliau (Ruslan, red), saya juga sempat komunikasi dengan beliau terkait hal ini,” katanya dalam ruang persidangan.

Namun kata Taufik, Ruslan mengaku tidak bisa mengahadiri persidangan. “Beliau menyatakan akan siap menerima apapun putusannya,” terangnya.

Sementara itu, Pimpinan Bawaslu Provinsi Jambi, Wein Arifin, menyatakan, bahwa meski tidak dihadiri oleh terlapor, sidang kali ini tetap dijalankan sesuai dengan agenda.

Wein Arifin, menegaskan, bahwa ketidakhadiran dari Ruslan sendiri tentunya akan menjadi pertimbangan dari majelis hakim nantinya dalam mengambil keputusan sidang terkait kasus tersebut.

“Tentu akan menjadi pertimbangan kita nantinya,” tukasnya.

Untuk diketahui, Ruslan dilaporkan atas dugaan pelanggaran administrasi proses pencalonan dirinya menjadi Caleg Dapil Kerinci-Sungai Penuh, karena dirinya masih berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS).


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments