Sabtu, 23 Maret 2019

Aldi Mawardi Dilantik Jadi Kepala SMP Muhammadiyah I Kota Jambi


Jumat, 08 Februari 2019 | 21:45:01 WIB


Aldi Mawardi saat dilantik sebagai kepala SMP Muhammadiyah I Kota Jambi
Aldi Mawardi saat dilantik sebagai kepala SMP Muhammadiyah I Kota Jambi / metrojambi.com

JAMBI - Setelah ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) sejak November 2018 lalu, Jumat (8/2), akhirnya Aldi Mawardi, secara resmi ditetapkan dan dilantik menjadi Kepala SMP Muhammadiyah I Kota Jambi.

Surat Keputusan (SK) pengangkatan Aldi Mawardi menjadi kepala sekolah definitif didasarkan SK Dikdasmen PWM Muhammadiyah Kota Jambi. Ia diangkat menjadi Kepala SMP Muhammadiyah I Kota Jambi untuk masa jabatan 2019- 2023.

Koordinator Dikdasmen PWN Provinsi Jambi sekaligus Ketua Timsel calon kepala sekolah, Akhmad Jumedi menyampaikan, sekolah Muhammadiyah jangan sampai ditinggal masyarakat dan hanya tinggal nama semata. Sehingga sekolah harus inovatif dan mampu menarik orangtua menyekolahkan anaknya di SMP Muhammadiyah I Kota Jambi.

"Untuk itu, tentunya seluruh warga sekolah harus memajukan sekolah," ujarnya.

Dikatakan Akhmad, tidak hanya ketersediaan tenaga guru yang pintar dan cerdas, namun kerjasama seluruh komponen yang ada di sekolah juga menjadi pendukung yang harus disatukan untuk kemajuan sekolah. "Kepala sekolah, guru dan lainnya harus bekerja ikhlas dan menjadi amal ibadah," imbuhnya.

Pihaknya berharap, SMP Muhammadiyah Kota Jambi terus berkembang. Bahkan, bila perlu hingga menelurkan SMP baru, seperti SMP Muhammadiyah 2 dan seterusnya. "Jadi tidak hanya SMP Muhammad I kota Jambi saja, tapi ada sekolah Muhammadiyah yang lain seperti wilayah-wilayah lain di Indonesia," pungkasnya.

Sementara itu, Aldi Mawardi mengatakan, pihaknya siap bekerja dan akan langsung menjalankan tugas dengan program sekolah yang dibuat, maupun melanjutkan program terdahulu. "Langkah pertama kita akan konsolidasi internal sekolah untuk menyamakan visi misi," kata Aldi.

Tujuannya agar dalam menjalankan tugas sebagai kepala sekolah, dirinya tidak kesulitan karena bisa dibantu warga sekolah lainnya. Terutama menciptakan lingkungan sekolah yang berakhlak, prestasi, kreatif, dan berwawasan luas serta lingkungan. "Terutama masalah kedisiplinan guru dan siswa," ujarnya.

Selain itu, prasarana sekolah juga menjadi program sekolah yang saat ini sedang proses pembenahan dan mulai menampakkan hasil lebih baik dari sebelumnya. "Baik fasilitas belajar maupun penunjang taman," paparnya.

Terlebih menurutnya, sekolah akan terus meningkatkan kualitas pendidikan, baik dari siswa maupun guru agar SMP Muhammadiyah I agar lebih dikenal masyarakat dan dilirik untuk memasukan anaknya bersekolah.

"Karena itu kami akan berupaya dan meningkatkan pelayanan pendidikan," tandasnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments