Rabu, 18 September 2019

Ganti Effendi Hatta, DPD Demokrat Jambi Tunggu Persetujuan DPP


Rabu, 07 Agustus 2019 | 11:00:15 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Jambi telah mengusulkan nama pengganti Effendi Hatta sebagai sekretaris partai. Pergantian ini diajukan mengingat Effendi Hatta sudah tidak bisa aktif lagi pasca ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi Burhanuddin Mahir mengatakan, surat usulan pergantian jabatan sekretaris itu sudah diajukan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat sekitar satu minggu lalu.

"Surat usulan pergantiannya sudah kita kirim ke DPP seminggu yang lalu," ujarnya, Rabu (7/8/2019).

Pria yang akrab disapa Cik Bur itu menambahkan, pergantian itu dilakukan karena jabatan Sekretaris sangat vital. Maka dari itu, kata Cik Bur, harus sesegera mungkin dilakukan pergantian supaya roda organisasi berjalan sebagaimana biasanya.

“Posisi sekretaris itu sangat penting, jadi tidak bisa kita biarkan kosong, harus segera dilakukan pergantian,” bebernya.

Mantan Bupati Muaro Jambi dua periode itu juga mengharapkan agar rekomendasi pergantian jabatan sekretaris itu segera ditindaklanjuti oleh pihak DPP dan diteruskan ke DPD Demokrat Provinsi Jambi. “Kita berharap jawaban dari DPP dalam waktu dekat ini sudah kita terima,” ujarnya.

Lalu siapa nama yang diusulkan ke DPP, pengganti Effendi Hatta? Cik Bur enggan menyebutkannya. “Itu tidak bisa kita sebutkan namanya, tunggu saja kalau sudah disetujui,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Effendi Hatta ditahan KPK bersama politisi Demokrat lainnya, Zainal Abidin, serta politisi Golkar Sufardi Nurzain dan Gusrizal. Keduanya tersangkut kasus dugaan terima suap ketok palu pengesahan APBD Provinsi Jambi 2018 lalu.

Selain keduanya, mantan anggota DPRD Provinsi Jambi Muhamadiyah juga ditahan bersama seorang pengusaha di Jambi yakni Joe Fandy Yoesman alias Asiang, yang merupakan Dirut PT Sumber Swarnanusa.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments