Selasa, 23 Juli 2019

Sum Indra Janji akan Teruskan Kegiatan Agamis yang Dilakukan Sang Nenek


Jumat, 08 Februari 2019 | 15:30:11 WIB


Sum Indra saat memberikan sambutan usai pemakaman sang nenek, Hj Hasanah Nurdin
Sum Indra saat memberikan sambutan usai pemakaman sang nenek, Hj Hasanah Nurdin / Metrojambi.com

JAMBI - Sebelum Salat Jumat, jenazah Hj Nasanah Nurdin, ibunda mantan Gubernur Jambi almarhum Zulkifli Nurdin, telah dimakamkan di pemakaman keluarga di kawasan Sukarejo, Kelurahan Thehok, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi.

Sum Indra, salah seorang cucu almarhumah usai prosesi pemakaman menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada sanak saudara serta pelayat yang telah turut mendampingi mulai dari kedatangan, menyolatkan, hingga prosesi pemakaman.

"Atas nama keluarga besar Nurdin Hamzah, saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada semuanya yang telah hadir dari mulai kedatangan jenazah dibandara, pembacaan yasin tahlil dan doa hingga sampai diproses pemakaman ini, semoga Allah membalas kebaikan bapak ibu semua," kata Sum Indra, Jumat (8/2).

Diketahui, almarhumah meninggal diusia 90 tahun. Dimana sebelumnya telah dirawat dirumah sakit MMC Jakarta, selama hampir 40 hari. "Almarhumah meninggal karena sakit tua," tuturnya.

Dari 37 orang cucu, Sum Indra sendiri merupakan cucu ke 2 almarhumah. Semasa hidupnya, Sum mengaku bahwa almarhumah merupakan sosok nenek yang luar biasa tidak pernah memarahi cucu-cucunya, dan merupakan sosok panutan.

"Beliau tidak pernah memarahi kami, beliau juga sewaktu dirawat tidak henti-hentinya mendoakan cucunya, walaupun sakit tetap menjalankan solat, zikir dan tasbih," ujarnya.

Saat ditanya akan kehadiran Zumi Zola, Sum Indra menyebut belum memperoleh izin dari pihak KPK. "Saat dirawat di rumah sakit pun, dia (Zumi Zola, red) ingin sekali mengunjungi dan sudah meminta surat ke pihak Rumah Sakit tetapi belum mendapat izin," sampainya.

Sum Indra juga mengatakan akan meneruskan segala kegiatan agamis dan kepedulian keluarga terhadap masyarakat Jambi terutama dalam hal amal zakat. "Tentu kita akan teruskan, karena yang namanya zakat adalah kewajiban kita semua," tandasnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments