Kamis, 22 Agustus 2019

Wawako Maulana Lantik 3 Pejabat Fungsional Satpol PP


Jumat, 08 Februari 2019 | 21:04:27 WIB


Wakil Walikota Jambi Maulana melantik tiga pejabat fungsional Satpol PP Kota Jambi, di aula kantor Satpol PP, Jumat (8/2).
Wakil Walikota Jambi Maulana melantik tiga pejabat fungsional Satpol PP Kota Jambi, di aula kantor Satpol PP, Jumat (8/2). / Amril Hidayat

JAMBI - Wakil Walikota Jambi Maulana melantik tiga pejabat fungsional Satpol PP Kota Jambi, di aula kantor Satpol PP, Jumat (8/2).
Dengan pelantikan tersebut, diharapakan penegakan Perda di Kota Jambi semakin tegas dan baik. Tiga pejabat yang dilantik tersebut adalah M. Adandi, M. Zamzami dan Wenda Budi Hartono.

Dimana jabatan lama ketiganya sebagai fungsional umum di Satpol PP dan jabatan baru sebagai Polisi Pamong Praja pelaksana di Satpol PP Kota Jambi.

“Tiga sudah kita lantik hari ini (kemarin,red). Mereka ini dinyatakan sudah memenuhi persyaratan sesuai dengan kompetensinya. Pejabat fungsional ini merupakan jabatan strategis sesuai dengan kemampuan yang dimiliki,” katanya.

Dikatakan Maulana, keuntungan yang dimiliki oleh pejabat fungsional ini adalah jika sewaku waktu pemerintah daerah membutuhkan mereka menjabat sebagai pejabat  struktural, maka mereka bisa menjabat.

“Boleh jika dibutuhkan, mereka diangkat menjadi pejabat struktural dan jabatan fungsional mereka stop dulu untuk sementara,” bebernya.

Maulana berharap dengan pelantikan tersebut, kinerja Satpol PP Kota Jambi semakin baik dan meningkat. Terutama dalam menegakkan Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Walikota (Perwal).

“Semoga dapat menjalankan tugas sesuai fungsi masing masing. Mampu menegakkan Perda dan Perwal dan meningkatkan wibawa pemerintah serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” sebutnya.

Dikatakan Maulana, masih ada tujuh pejabat fungsional di Satpol PP yang saat ini dalam proses untuk dilantik.

“Tujuh dalam proses pelantikan, tinggal tanda tangan SK Walikota saja. Begitu juga pejabat fungsional di OPD lainnya,” jelasnya.

Sementara itu menurut Dwi, Kabid Mutasi BKPSDM Kota Jambi mengatakan, hingga saat ini cukup banyak pejabat fungsional diberbagai OPD yang dalam proses pelantikan.

Sebab, untuk jabatan fungsional, persyaratan dan proses assessment langsung dilaksanakan melalui pemerintah pusat. “Kalau untuk Satpol PP ini masih ada tujuh lagi. Di OPD lainnya juga masih banyak. Ada disetiap OPD yang saat ini dalam proses,” pungkasnya.


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Herri Novealdi



comments