Senin, 24 Juni 2019

SMA Islam Al Falah Tuan Rumah Gebyar SMA Swasta Kota Jambi


Sabtu, 09 Februari 2019 | 10:38:03 WIB


Kabid Pembinaan SMA Disdik Provinsi Jambi, Abdul Mukti menghadiri acara Gebyar SMA Swasta se-Kota Jambi
Kabid Pembinaan SMA Disdik Provinsi Jambi, Abdul Mukti menghadiri acara Gebyar SMA Swasta se-Kota Jambi / Jainal Abidin

JAMBI - Bertempat di SMA Islam Al Falah Jambi, Sabtu (9/2) pagi, digelar kegiatan gebyar SMA swasta se-Kota Jambi, yang tahun ini perdana dilaksanakan. Acara dihadiri Disdik Provinsi Jambi, serta kepala SMA negeri dan swasta se- Kota Jambi.

Acara dibuka dengan kegiatan jalan indah, dimana peserta dilepas oleh Kabid Pembinaan SMA Disdik Provinsi, Abdul Mukti. Adapun lomba yang digelar yakni solo vocal lagu daerah Jambi, pidato Bahasa Inggris, dan pentas seni.

Abdul Mukti dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang digelar SMA swasta. Dengan adanya kegiatan ini, ia berharap sekolah swasta lebih dikenal masyarakat luas dan berdampak pada saat Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDD).

"Masyarakat menjadi tahu dan akan mendaftar di sekolah swasta, tidak hanya terfokus sekolah negeri," katanya.

Mukti juga meminta sekolah swasta untuk tidak berfikir dinomorduakan setelah sekolah negeri. Bahkan Mukti meminta agar sekolah swasta mampu bersaing dan menunjukan keunggulannmasing- masing sekolah.

Sementara itu, Ketua MKKS SMA Provinsi Syihabuddin mengatakan, sekolah swasta dan negeri harus saling bahu membahu dan bersinergi untuk meningkatkan pendidikan di Provinsi Jambi, dan MKKS menjadi perpanjangan dari sekolah ke Disdik.

Kemudian pihaknya juga akan membangkitkan sekolah swasta yang selama ini lesu dan kekurangan siswa." Kita tidak ingin lagi sekolah swasta hanya mendapatkan limpahan sekolah negeri," tandasnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments