Rabu, 8 April 2020

Nyambi Jual Sabu, Pedagang Bakso Keliling di Tebo Ditangkap Polisi


Jumat, 08 Februari 2019 | 19:49:32 WIB


Seorang pedagang bakso keliling ditangkap anggota Satresnarkoba Polres Tebo karena menjual sabu-sabu
Seorang pedagang bakso keliling ditangkap anggota Satresnarkoba Polres Tebo karena menjual sabu-sabu / Metrojambi.com

MUARATEBO - Anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Tebo sekira pukul 16.00 WIB, Kamis (7/2), menangkap seorang penjual bakso keliling berinisial EJ (29). Pria asal Solok, Provinsi Sumatera Barat itu ditangkap karena mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu.

Kasat Resnarkoba Polres Tebo Iptu Rendie Rinaldy mengatakan, penangkapan bermula dari adanya informasi yang menyebutkan seorang pedadang bakso keliling nyabi menjual sabu-sabu.

Informasi tersebut lantas ditindaklanjuti dengan melalukan penyelidikan di lapangan. Setelah memastikan informasi yang didapatkan benar adanya, anggota Satresnarkoba Polres Tebo lantas melakukan penangkapan terhadap tersangka.

"Saat kita geledah ditemukan 13 peket sabu yang disimpan dalam bungkusan bawang goreng. Selanjutnya tersangka beserta barang bukti langsung diamankan anggota," ujar Rendie, Jumat (8/2).

Hasil pengembangan, lanjut Rendie, pihaknya juga menangkap IA (30), yang sebelumnya telah memesan paket sabu-sabu kepada EJ. Rendie menyebutkan, IA ditangkap di Desa Mangun Jayo.

"Saat (IA, red) akan kita tangkap ada penolakan dari keluarga," sebut Rendie.

Lebih lanjut Rendie mengatakan, saat diperiksa petugas EJ mengaku barang bukti sabu-sabu yang ada pada dirinya merupakan titipan seorang bandar.

"Saat ini kita masih melakukan pengembangan guna mencari pemasok barang bukti sabu-sabu kepada tersangka EJ," pungkas Rendie.


Penulis: Ade Sukma
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments