Rabu, 23 Oktober 2019

Kerinci Kekurangan Surat Suara DPR RI


Jumat, 08 Februari 2019 | 22:10:14 WIB


Ketua KPU Kerinci Kumaini
Ketua KPU Kerinci Kumaini / dok.metrojambi.com

KERINCI - Surat suara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) pada 17 April 2019, telah diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kerinci. Namun, surat suara yang didistribusikan dari Provinsi Jambi banyak kekurangan.

Ketua KPU Kabupaten Kerinci, Kumaini, surat suara itu sudah diterima KPU Kerinci 2 hari lalu, saat ini surat suaranya masih dalam kotak di gudang.

"Ya, setelah kita terima surat suaranya kita cek mulai dari Surat suara DPRD Kabupaten/kota, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI dan Presiden, masih ada yang kurang," jelasnya.

Dia menyebutkan ada tiga surat suara yang kurang dan belum dikirim dari KPU Provinsi, yakni surat suara untuk Presiden dan DPD RI belum dikirim sedangkan surat suara DPR RI kekurangan dua kotak.

"Untuk surat suara presiden sebanyak 215.154 dengan jumlah kotak 109, untuk DPD RI sebanyak 215.154 dengan jumlah kotak 433, sedangkan untuk surat suara DPR RI yang kurang sebanyak 2 kotak. Kalau untuk surat suara DPRD Kabupaten dan Provinsi cukup," bebernya.

Terkait dengan kekurangan surat suara tersebut, lanjutnya, pihaknya sudah menyampaikan kepada KPU Provinsi untuk di distribusikan surat suara yang belum di kirim dan yang mengalami kekurangan.
"Kita harap surat suara itu bisa cepat diatasi, sehingga tidak mengganggu penyortiran nantinya," tandasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments