Selasa, 23 Juli 2019

Kapolda Jambi Jadi Narasumber Seminar Nasional Dies Natalis GMKI ke 69


Sabtu, 09 Februari 2019 | 19:33:40 WIB


Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS saat menjadi narasumbes seminar nasional yang digelar GMKI, Sabtu (9/2)
Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS saat menjadi narasumbes seminar nasional yang digelar GMKI, Sabtu (9/2) / Humas Polda Jambi

JAMBI - Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS, Sabtu (9/2), menghadiri sekaligus menjadi narasumber Seminar Nasional yang digelar dalam rangka Dies Natalis GMKI ke 69, di Golden Harvest Hotel, Kota Jambi Jambi.

Seminar nasional tersebut mengangkat tema "Jambi Rumah Pancasila, menangkal korupsi dan melawan hoax, serta mengawal Pemilu damai, pendidikan politik, serta Pemilu bagi mahasiswa dan pemuda".

"Pak Kapolda hadir mewakili Pak Kapolri," ujar Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi.

Turut hadir mendampingi Kapolda yakni Direktur Reskrimsus Polda Jambi, Direktur Reskrimum Polda Jambi, Kabid Humas Polda jambi, Kapolresta Jambi, dan Koorspripim Polda Jambi.

Selain Kapolda Jambi, seminar nasional GMKI juga dihadiri anggota Komisi II DPR RI Firman Jaya Daeli, Direktur Pengkajian Materi BPIP Muhamad Sabri, akademisi UIN Jambi Nazori Madjid, Ketua Umum GMKI Korneles Galanjinjinay, perwakilan mahasiswa Universitas se-Provinsi Jambi, perwakilan SMA se-Kota Jambi, dan para peserta Dies Natalis GMKi ke 69.

Sebagai narasumber seminar Kapolda Jambi menyampaikan beberapa hal terkait hoax, cyber crime, dan Pemilu 2019. Diantara yang disampaikan Kapolda Jambi yakni Polri ingin membangun Pemilu damai dan mengedepankan positive campaign, yaitu kampanye tentang program dan kekuatan dari program peserta Pemilu.

Terkait aktivitas media sosial yang terus meningkat, Kapolda Jambi mengimbau untuk bersama melawan hoax dan bijak dalam menggunakan media sosial. Hindari ujaran kebencian dan provokatif yang dapat menimbulkan potensi konflik.

Selain itu, Kapolda mengajak untuk komitmen bersama memberikan keterbukaan informasi jika terjadi penyebaran berita hoax di lingkungan kampus, guna mencari solusi dalam menindaklanjuti permasalahan.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments