Rabu, 22 Mei 2019

Unggul Sakti Cup 2019 Resmi Digelar


Minggu, 10 Februari 2019 | 20:32:42 WIB


Kepala SMA/SMK Unggul Sakti, Yustinus Vena foto bersama Ketua OSIS SMA dan SMK Unggul Sakti, Ryan Virya Mangala dan Natan Chriswan Eldani Dohona
Kepala SMA/SMK Unggul Sakti, Yustinus Vena foto bersama Ketua OSIS SMA dan SMK Unggul Sakti, Ryan Virya Mangala dan Natan Chriswan Eldani Dohona / metrojambi.com

JAMBI - SMA dan SMK Unggul Sakti Kota Jambi, Sabtu (9/2) lalu menggelar turnamen basket Unggul Sakti (US) Cup 2019. Turnamen yang digelar selama sepekan ini, diikuti pelajar SMP, SMA, dan SMK yang ada di Kota Jambi.

Kepala SMA dan SMK Unggul Sakti, Yustinus Vena mengatakan, kegiatan US Cup 2019 ini, diikuti 24 tim basket SMP, SMA, dan SMK yang ada di Kota Jambi.

Menurutnya turnamen ini merupakan agenda sekolah dari program Kepengurusan OSIS. "Salah satu program pengurus OSIS adalah belajar organisasi dan mengadakan acara atau even," ujarnya.

Selain itu, memberikan ruang bagi siswa-siswi dalam bidang olahraga basket untuk mengembangkan bakat dan memberikan kesempatan menunjukkan prestasi.

“Melalui pengembangan non akademik akan mempengaruhi akademik peserta didik. Terutama untuk anak-anak usia SMP dan SMA," imbuhnya.

Pihaknya berharap dapat melaksanakan turnamen ini secara rutin setiap tahunnya agar anak didik dapat mengembangkan bakat dalam olahraga basket.

Ketua OSIS SMA Unggul Sakti, Ryan Virya Mangala mengungkapkan, rencananya final turnamen ini akan digelar pada 16 Februari mendatang.

Dijelaskannya, pihaknya bekerja sama dengan OSIS SMK Unggul Sakti menggelar turnamen basket US Cup 2019 dengan kepanitiaan SMA untuk peserta tim SMP, sedangkan kepanitiaan OSIS SMK untuk tim peserta SMA dan SMK. "Ada 24 tim basket yang terdaftar di turnamen US Cup 2019 ini," katanya.

Kegiatan dilaksanakan selama sepekan, mengingat tim yang akan bermain jumlahnya banyak dan tidak bisa dilaksanakan seharian. "Setiap hari kita beri kesempatan beberapa tim untuk bermain," katanya lagi.

Ketua OSIS SMK Unggul Sakti, Natan Chriswan Eldani Dohona berharap, kegiatan ini berjalan lancar dan para pemain dapat bermain sportif serta menjunjung tinggi nilai olahraga. "Kita menginginkan juara yang sportif," ungkapnya.

Selain itu, turnamen ini merupakan ajang silahturahmi antar siswa, maupun antar sekolah, serta memperkenalkan sekolah Unggul Sakti kepada masyarakat.



Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments