Rabu, 22 Mei 2019

Oknum Anggota Polres Batanghari Dijatuhi Hukuman Disiplin


Minggu, 10 Februari 2019 | 22:42:53 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI – Bripka AS, oknum polisi yang bertugas di Polres Batanghari, dijatuhi hukuman disiplin. Hukuman tersebut dijatuhkan setelah sebelumnya digelar sidang disiplin terhadap oknum polisi yang bertugas di Satuan Sabhara Polres Batanghari tersebut.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi saat dikonfirmasi membenarkan hal ini. Dikatakannya, sidang disiplin digelar di Mapolres Batanghari pada 8 Februari 2019.

“Sidang dilakukan oleh Seksi Profesi dan Pengaman Polri Polres Batanghari di ruang Rupatama Polres Batanghari,” ujar Kuswahyudi, Minggu (10/2).

Diterangkannya, Bripka AS dihadapkan dalam sidang disiplin Polri karena diduga tidak mentaati jam kerja, serta meninggalkan tanggung jawab dinas sebagaimana dimaksud dalam pasal 4 huruf f dan I serta pasal 6 huruf C Peraruran Pemerintah Nomor 2 Tahun 2003 tentang disiplin anggota Polri.

Perangkat sidang yang dipimpin oleh Waka Polres Batanghari, Kompol H Soekamto SH dengan didampingi oleh Kabag Sumda, Kompol H Sahril A (Pendamping I ), Kabag Ren, Kompol Zulham H (Pendamping II) sedangkan dan untuk Sekretaris sidang Kasium Polres Batanghari, IPTU Kuswara.

Usai menghadirkan terperiksa dan para saksi, pemeriksaan sidang disiplin diperoleh fakta secara sah dan meyakinkan bahwa Bripka AS telah melakukan pelanggaran disiplin Polri.

“Terhadapnya dijatuhi hukuman disiplin,” bebernya.

Sanksinya, yang bersangkutan ditempatkan pada tempat khusus selama 14 hari, tunda Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) selama 1 periode, dan mutasi bersifat demosi.

Menurutnya, kegiatan sidang Disiplin Polri ini sebagai bentuk komitmen Polri khususnya Polda Jambi dan jajaran untuk memberikan penghargaan terhadap personel Polri yang berprestasi serta berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas.

“Serta memberikan hukuman bagi personel yang melakukan pelanggaran,” tandasnya.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments