Rabu, 26 Juni 2019

Jaksa Segera Kirim Memori Kasasi Madel Cs


Senin, 11 Februari 2019 | 10:17:04 WIB


Mantan Bupati Sarolangun, M. Madel,
Mantan Bupati Sarolangun, M. Madel, / dok/metrojambi.com

JAMBI – Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi (Kejati) tengah menyiapkan memori kasasi putusan bebas mantan Bupati Sarolangun, M. Madel, dan dua terdakwa lainnya yaitu Joko Susilo dan Ferry Nursanti.

Memori kasasi itu akan dikirim ke Mahkamah Agung (MA) dalam waktu 14 hari setelah menyatakan banding ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jambi pada Pengadilan Negeri (PN) Jambi.

Insyayadi, ketua Tim JPU perkara perumahan PNS Sarolangun tersebut, mengatakan dalam minggu ini, memori kasasi itu akan diserahkan ke Pengadilan. “Kita akan segera serahkan,” katanya.

Dilanjutkan Insyayadi, saat ini pihaknya masih punya waktu berapa hari lagi sampai batas waktu selama 14 hari. “Terakhir hari Selasa besok, jadi kita masih punya waktu dua hari lagi,” ujarnya.

Untuk diketahui, Madel dan dua terdakwa lainnya divonis bebas oleh majelis hakim dalam persidangan yang dipimpin oleh Edi Pramono, Kamis (17/01) lalu. Dalam putusannya, majelis hakim menyatakan, bahwa perbuatan terdakwa terbukti namun bukan merupakan perbuatan pidana.

Oleh karenanya, majelis hakim sepakat untuk membebaskan terdakwa dari jeratan dakwaan dan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi.

"Membebaskan terdakwa dari segala dakwaan dan tuntutan," ucap hakim Edi Purnomo membacakan putusannya dalam persidangan.

Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments