Rabu, 20 Februari 2019

Warga Laporkan Rio ke Wabup, Inspektorat Langsung Diperintahkan Bertindak


Senin, 11 Februari 2019 | 10:29:09 WIB


Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto
Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto / Dok/Metrojambi.com

MUARABUNGO – Warga Dusun (Desa, red) Sebrang Jaya, Kecamatan Bathin II Pelayang, Kabupaten Bungo melaporkan Rio (Kepala Desa) mereka ke Wakil Bupati Syafrudin Dwi Aprianto. Warga menyampaikan sejumlah persoalan yang terjadi di dusun mereka.

Warga yang terdiri dari tokoh masyarakat, anggota BPD, dan pemuda itu melaporkan proyek pembangunan drainase di Dusun Sebrang Jaya, yang mereka sebut dikerjakan asal jadi. Dugaan itu mencuat ketika ditemukan kedalaman drainase hanya 10 cm dan ketebalan dinding hanya 4 cm.

Kepada Wabup, warga mengaku bahwa mereka sudah melakukan rapat di tingkat dusun untuk membahas pembangunan drainase sepanjang 635 meter yang dibangun menggunakan dana desa dengan nilai Rp 144 juta di Kampung Pulau Rantau Dusun Sebrang Jaya tersebut. Walau memakan dana yang besar, namun air tetap tidak mengalir di drainase tersebut.

“Kami menilai pembangunan drainase itu tidak sesuai prosedur, sebab sebagian kedalaman drainase itu ada yang hanya 10 cm, sementara ketebalan dinding ada yang  hanya 1 cm dan ada juga yang 4 cm,” Amelia, juru bicara warga.

Penulis: Budi Prasetyo
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments