Rabu, 20 Februari 2019

Besok, Para Tersangka KPK Diperiksa di Polda Jambi


Senin, 11 Februari 2019 | 14:33:22 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI – Para tersangka Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus suap uang “ketok palu” pengesahan RAPBD Provinsi Jambi tahun 2017-2018, bakal menjalani pemeriksaan di Polda Jambi, Selasa (12/2/2019) besok.

Informasinya, ada 9 orang yang akan menjalani pemeriksaan oleh penyidik KPK. Diantaranya, Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston.

Kemudian tiga wakil ketua DPRD Provinsi Jambi, AR Syahbandar, Supardi Nurzain, Chumaidi Zaidi. Selain itu juga akan diperiksa terhadap Muhamadiyah, Elhelwi, Effendi Hatta, Gusrizal dan Zainal Abidin.

Sumber metrojambi.com membenarkan pemeriksaan itu. Dia mengatakan, akan ada pemeriksaan di Polda Jambi besok pagi. “Besok pagi pemeriksaan dilakukan di Polda Jambi jam 10,” kata dia.

Masih menurut sumber, seluruh tersangka akan menjalani pemeriksaan selain Joe Fandy Yusman, Parlagutan, Cek Man dan Tadjudin Hasan akan diperiksa hari rabu.

Untuk diketahui, pasal yang disangkakan kepada para tersangka itu yakni pasal 12 Huruf A atau pasal 11 UU no 31 tahun 1999 tentang pemberantasan korupsi sebagaimana diubah dengan UU nomor 20 tahun 2001 jo KUHP pasal 65 tentang pemeberantasan tindak pidana korupsi.


Penulis:
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments