Rabu, 20 Februari 2019

Guru SMA 8 Kota Jambi Diharapkan Berinovasi Dalam Pembelajaran


Senin, 11 Februari 2019 | 14:49:20 WIB


Wakil kepala bidang Kurikulum SMA Negeri 8, B. Ery Christini
Wakil kepala bidang Kurikulum SMA Negeri 8, B. Ery Christini / Jainal Abidin

JAMBI – Guru mata pelajaran biologi dan kimia SMA Negeri 8 Kota Jambi belum lama ini mengikuti workshop dan sosialisasi pembelajaran berinovasi berimplementasi praktik. Dengan keikutsertaan di kegiatan tersebut, guru diharapkan dapat berinovasi dalam memberikan materi di kelas, sehingga tidak lagi monoton.

“Kita harapkan ada inovasi baru saat guru memberikan materi praktik," ujar Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMA Negeri 8 Kota Jambi, B. Ery Christini, Senin (11/2).

Menurut Ery, selama ini guru di sekolah memberikan materi praktik tidak ada perbedaan dengan kelas-kelas sebelumnya, sehingga kegiatan praktik menjadi monoton dan menyebabkan siswa tidak dapat pengalaman baru dalam pembelajaran.

"Guru harus lebih kreatif dengan penemuan baru dalam praktik," kata Ery.

Lebih lanjut Ery mengatakan, sekolah sajak dini meminta guru menyiapkan rencana pembelajaran inovatif dan kreatif. Tujuannya agar kegiatan belajar mengajar menjadi tidak monoton.

Dikatakannya lagi, nantinya bukan hanya guru biologi dan kimia yang membuat pembelajaran inovatif, namun juga guru mata pelajaran lain juga melakukan hal yang sama. Sehingga dapat meningkatkan kompetensi dan kualitas pendidikan lebih baik di SMA Negeri 8 Kota Jambi

"Guru mata pelajaran harus bersaing dan berkolaborasi dalam pembelajaran inovatif," tandasnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments