Rabu, 22 Mei 2019

Pria Mengaku Polisi Rampas Uang Pengendara


Senin, 11 Februari 2019 | 22:09:15 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI – Nasib apes dialami Rowin Miswanto (37), warga Kampung Laut, Kabupaten Tanjung jabung Timur (Tanjabtim). Ia harus kehilangan uang sebesar Rp 6,1 juta setelah dirampas oleh seorang pria yang mengaku sebagai anggota polisi.

Peristiwa tersebut terjadi di Perumahan Citra Land, Kota Jambi, Senin (11/2). Saat itu, Rowin tengah mengendari mobil ke kawasan Perumahan Citra Land untuk mengambil barang. Saat tiba di depan pos Citra Land, Rowin mengaku didatangi seorang pria yang mengendari sepeda motor Honda Vario.

“Dia langsung masuk ke mobil, bilang dari Polres terus minta surat-surat kendaraan. Lalu saya tunjukkan semua serat-surat,” ujar Rowin.

Ditambahkan Rowin, saat itu pelaku melihat dirinya tidak mengenakan sabuk pengaman. Kemudian, lanjut Rowin, pelaku menuding dirinya telah melakukan pelanggaran lalu lintas.

"Ia mengatakan begitu sembari mengeluarkan benda seperti senjata, terus langsung merogoh kantong saya. Di dalam kantong itu ada uang sebesar Rp 11 jutaan, dan pelaku mengambil uang saya sebesar Rp 6.100.000. Setelah itu dia turun dari mobil,” beber Rowin.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Kotabaru Ipda Aprianasdi saat dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya kejadian tersebut. Dikatakan Aprianasdi, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terkait kejadian tersebut.

“Begitu mendapatkan laporan kita langsung turun ke lokasi. Korban akan kita mintai keterangan lebih lanjut,” ujarnya.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments