Sabtu, 23 Maret 2019

Tersangka Meninggal, Penyidikan Korupsi Dihentikan


Senin, 11 Februari 2019 | 22:41:53 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

MUARABUNGO - Penyidikan terhadap satu dari dua tersangka dugaan korupsi pada pembangunan Taman Hijau di Muara Bungo terpaksa dihentikan. Hal itu dikarenakan tersangka DS alias Darma Suardi telah meninggal dunia.

Darma Suardi yang merupakan mantan Kepala Kantor Lingkungan Hidup Kabupaten Bungo, meningal dunia akibat penyakit gula.

Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri (Kejari) Bungo, Galuh Bastoro Aji menjelaskan, dalam kasus itu, tim penyidik Kejari Bungo telah menetapkan dua tersangka. Keduanya adalah DS selaku kuasa pengguna anggaran dan EF selaku rekanan.

"Tapi karena yang bersangkutan telah meninggal dunia, penyidikan (terhadap DS) terpaksa dihentikan," katanya saat dijumpai di Kejari Bungo, Senin (11/2).

Meski begitu, lanjut Galuh, penyidikan terhadap tersangka EF masih dilanjutkan. Sejauh ini, pihaknya hanya tinggal menunggu hasil pemeriksaan dari BPK. "Perkembangannya sekarang, kita tinggal menunggu hasil pemeriksaan BPK," ujarnya.

Dikatakannya, dalam kasus itu, terdapat kerugian negara sekitar Rp 150 juta.

Kasi Intel Kejari Muara Bungo, Luhur Supriyohadi menambahkan, jika semua berkas sudah lengkap, pihak Kejari Muara Bungo akan melimpahkan perkara itu untuk disidangkan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Jambi.

"Untuk tipikor, jika berkas sudah lengkap, nanti akan sidang di sana," ujarnya.


Penulis: Budi Prasetyo
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments