Kamis, 22 Agustus 2019

Harmoko Berharap Dapat Bantuan Kaki Palsu


Senin, 11 Februari 2019 | 23:23:04 WIB


Harmoko, warga Desa Pematang Pulai, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi yang membutuhkan bantuan kaki palsu
Harmoko, warga Desa Pematang Pulai, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi yang membutuhkan bantuan kaki palsu / metrojambi.com

SENGETI - Akibat kecelakaan yang dialaminya sekitar empat tahun lalu, kaki kiri Harmoko (30) harus diamputasi. Kini, warga RT 05 Desa Pematang Pulai, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi itu harus menjalani hari-harinya dengan satu kaki.

Harmoko menceritakan, dulu pernah mendapatkan bantuan kaki palsu dari program Kick Andy. Namun alih-alih dapat bantuan kaki palsu gratis, Harmoko malah dimintai sejumlah uang oleh seseorang yang mengurus bantuan kaki palsu itu.

Kini, Harmoko berharap dapat bantuan kaki palsu dari pemerintah. "Saya berharap dapat kaki palsu dari pemerintah. dan kalau bantuan dari pemerintah belum pernah ada sama sekali saya dapatkan," ujarnya, Senin (11/2).

Setelah lebih kurang empat tahun berlalu, kini kondisi kaki palsu milik Harmoko sudah sangat tidak layak lagi untuk digunakan. "Maklumlah, saya kan bekerja nya kasar, buruh serabutan. Kadang motong kayu, menebang pohon, Jadi kaki palsu milik saya ini cepat rusak," tuturnya.

Demi menghidupi dua orang anak dan isterinya, Harmoko terpaksa Harus menggunakan kaki palsu yang sudah rusak dan tidak layak pakai itu. "Kaki palsu saya ini sebenarnya sudah lama rusak, tapi tetap saya pakai saya perbaiki sendiri, karena memang tidak ada pilihan," ungkap Harmoko.

Harmoko berharap adanya perhatian dari pihak pemerintah dan pihak terkait dengan kondisinya saat ini. "Saya berharap adanya perhatian dari pemerintah dan pihak terkait, Supaya saya bisa mendapatkan bantuan kaki palsu untuk dapat bekerja lagi," pungkasnya.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments