Rabu, 20 Februari 2019

Warga Empat Desa Duduki Lahan PT BBS


Senin, 11 Februari 2019 | 23:44:41 WIB


Warga dari empat desa melakukan aksi pendudukan terhadap lahan PT BBS di Kecamatan Kumpeh Ilir, Kabupaten Muaro Jambi
Warga dari empat desa melakukan aksi pendudukan terhadap lahan PT BBS di Kecamatan Kumpeh Ilir, Kabupaten Muaro Jambi / metrojambi.com

SENGETI – Lahan PT Bukit Bintang Sawit (BBS) di Kecamatan Kumpeh Ilir, Kabupaten Muaro Jambi, sejak Minggu (10/2) kemarin, diduduki oleh warga yang berasal dari empat desa, yakni Desa Seponjen, Desa Sogo, Desa Tanjung, dan Desa Pulo Tigo.

Kapolres Muaro Jambi AKBP Mardiono mengatakan, tim terpadu sudah berupaya untuk menemui warga untuk melakukan mediasi, namun tidak membuahkan hasil. Warga baru bersedia membubarkan diri jika telah bertemu dengan Bupati Muaro Jambi Masnah Busro, untuk menyampaikan tuntutan.

“Mereka menolak untuk dimediasi tim terpadu. Mereka ngotot ketemu Bupati, namun saat ini Bupati sedang dinas di luar daerah," kata Mardiono, Senin (11/2).

Ditambahkan Mardiono, massa yang bertahan di lokasi sekitar 200 orang. “Mereka hanya mau dimediasi oleh Bupati,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kabupaten Muaro Jambi Amir saat dikonfirmasi mengatakan, saat ini kondisi di lokasi aksi aman dan terkendali. Amir juga menyebutkan jika warga yang melakukan aksi sudah berkomunikasi dengan Bupati Muaro Jambi.

“Mereka sudah komunikasi dengan Bupati Masnah, Besok akan membubarkan diri dari lokasi," pungkasnya.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments