Kamis, 22 Agustus 2019

23 Anggota Dewan akan Diperiksa KPK, Headline Harian Pagi Metrojambi Edisi Selasa 12 Februari 2019

Dimulai Hari Ini Hingga Kamis, Dari Para Tersangka Hingga Saksi

Selasa, 12 Februari 2019 | 11:57:08 WIB


/

JAMBI – Kasus suap pengesahan RAPBD 2017 dan 2018 yang menjerat sejumlah anggota dewan akan dilanjutkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hari ini, KPK mulai menjadwalkan pemeriksaan. Namun pemeriksaan tidak dilakukan di Gedung Merah Putih, Jakarta, melainkan di Polda Jambi.

Dijadwalkan ada 23 anggota dewan yang akan diperiksa dari 24 orang yang akan dipanggil. Mereka terdiri dari para tersangka hingga para saksi. Dari informasi yang didapat Metro Jambi, KPK menjadwalkan pemeriksaan selama tiga hari yakni Selasa-Kamis (12-14 Februari 2019).

Dari jadwal yang beredar, sumber Metro Jambi mengatakan, untuk hari ini Selasa (12/2/19), ada sembilan orang pimpinan dan anggota dewan yang akan diperiksa. Sembilan orang ini sudah ditetapkan tersangka dalam kasus suap ‘Uang Ketok Palu’ tersebut. Mereka yakni, Cornelis Buston Ketua DPRD Provinsi Jambi, Wakil Ketua DPRD, AR Syahbandar dan Chumadi Zaidi.

Lalu Supardi Nurzain yang kini juga menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan akan diperiksa selaku Ketua Fraksi Golkar dan anggota DPRD Provinsi Jambi. Kemudian Muhammadyah yang sudah mengundurkan diri sebagai anggota dewan baru-baru ini, juga akan diperiksa selaku Ketua Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Jambi. Serta anggota lainnya, yakni Effendi Hatta, Gusrizal, Elhelwi dan Zainal Abidin selaku Ketua Komisi III.

Kemudian pada hari Rabu (13/2/19), ada 10 orang yang dijadwalkan diperiksa. Mereka diantaranya para anggota DPRD Provinsi Jambi yakni Cek Man, Parlagutan Nasution, Tadjuddin Hasan, Nasri Umar, Nurhayati, Hasani Hamid, Suliyanti, Karyani serta Rahima dan Sekwan DPRD, Emi Nopisah.

Lalu pada Kamis (14/2/19), dijadwalkan lima anggota dewan yang diperiksa. Mereka yakni Tartiniah, M Juber, Poprianto, Ismet Kahar dan Kusnindar.

Sumber metrojambi.com membenarkan pemeriksaan itu. Dia mengatakan, akan ada pemeriksaan di Polda Jambi besok pagi. “Besok pagi pemeriksaan dilakukan di Polda Jambi Jam 10,” kata dia.

Baca selengkapnya di Harian Pagi Metrojambi


Penulis: fdy
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments