Selasa, 17 September 2019

Distribusi Sempat Terlambat, 1.189 Surat Suara Sudah Tiba di KPU Tebo


Senin, 11 Februari 2019 | 22:29:26 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

MUARATEBO - Kendati mengalami keterlambatan distribusi surat suara ke KPU Tebo, akhirnya satu mobil kontainer berisikan surat suara tiba di gedung KPU Tebo pukul 15.30 WIB.

Ketua KPU Tebo, Basri, saat diwawancarai membenarkan ada keterlambatan distribusi surat suara yang masuk ke KPU Tebo. Keterlambatan ini disampaikan dia bahwa mobil kontainer berisi surat suara yang dibawa dari Provinsi Jambi beriiringan.

"Jadi dari Jambi itu beriringan, sesuai lokasi terdekat dulu. Habis dari Tebo, kontainer lainnya melanjutkan ke Bungo hingga ke Bangko," kata Basri meyakini.

Sejauh ini kendala selama di perjalanan hanya selisih keterlambatan saja. Memang diakui dia baik anggota dan staf KPU sejak pagi hari sudah standby menanti kedatangan surat suara.

"Iya kita belum menghitung dan ini kita cek lagi apakah ada yang kurang atau ada yang rusak," kata Basri.

Untuk jumlah surat suara yang masuk seluruhnya berjumlah 1.189 surat suara. Kemungkinan, kata dia, anggota nanti masih melakukan ceklis jumlah surat suara.

"Sementara kita simpan dulu di gudang. Nanti anggota dari kepolisian dan tim bakal bergantian melakukan penjagaan," ucapnya.

Terpisah, Ketua Bawaslu Tebo, Farida yang bersamaan berada di KPU menyaksikan langsung logistik surat suara tiba sudah menunggu sejak siang.

Disampaikan Farida, Bawaslu bakal berkoordinasi terus dengan KPU terkait ada permasalahan baik kerusakan surat suara ataupun kekurangan.  "Kita ikut mengawasi juga, dan terus koordinasi dengan pihal KPU," pungkasnya.


Penulis: Ade Sukma
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments