Kamis, 24 Oktober 2019

Demi Ikut Lelang Jabatan di Tanjabtim, Oknum ASN Coba Lakukan Suap


Senin, 11 Februari 2019 | 22:47:47 WIB


Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto
Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto / dok.metrojambi.com

MUARASABAK - Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Romi Hariyanto, menyayangkan sikap salah satu oknum Aparatur Sipil Negara (ASN), Tanjabtim. Gara-garanya, oknum ASN itu mencoba melakukan suap saat ingin mengikuti lelang jabatan tinggi pratama.

Romi mengatakan, sejak awal dirinya telah memberi ruang kepada semua ASN yang telah memenuhi syarat untuk mengikuti lelang jabatan. Baginya, karir ASN di pemerintahan akan ditentukan oleh ASN itu sendiri. Artinya, jika memang ASN itu cakap dan memiliki komitmen untuk membangun daerah akan diangkat.

"Saya mendengar dan tidak perlu saya sebutkan siapa orangnya, ternyata masih ada yang coba-coba pakai duit. Sejak awal kan sudah saya katakan jangan ada yang main. Jangan gara-gara anda rusak kabupaten ini," sesal Romi saat melakukan pelantikan pejabat eselon II, III dan IV akhir pekan kemarin.

Romi melanjutkan, ASN yang diangkat merupakan ASN yang memang memiliki kemampuan. Selain itu tentu atas dasar penilaian Baperjakat. Untuk itu jika ASN telah dilantik diharapkan untuk membuktikan jika memang dirinya layak duduk di posisinya itu.

"Kalau ada upaya pakai duit, apa gunanya hubungan kita selama ini. Saya tidak pernah membuat jarak dengan siapapun. Kalau memang anda mampu dan memiliki komitmen akan kita angkat," lanjutnya.

Sejak kepemimpinannya, tambah Romi, dia tidak pernah melakukan intervensi kepada siapapun, baik kepada peserta lelang ataupun dengan panitia. Artinya, siapapun yang dinilai cakap oleh tim maka itulah yang terbaik dari hasil seleksi.

Sementara itu Yudi Hariyanto, Ketua Fraksi KDN DPRD Tanjabtim, mengapresiasi sikap Bupati dan mengecam ASN yang mencoba nelakukan suap. Bahkan, Yudi Hariyanto secara tegas meminta kepada bupati untuk tidak menggunakan ASN tersebut.

"kalau memang dia ikut dalam lelang kali ini, coret saja. Jangan rusak komitmen yang telah kita bangun selama ini," tegasnya.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments