Kamis, 25 April 2019

Hanya Ada 3 di Indonesia, Panasonic Jual Produk Premium


Senin, 18 Februari 2019 | 15:13:38 WIB


Foto grand opening toko Panasonic Premium Partner (3P) toko Nasional dikawasan Jalan Samratulangi pasar Sitimang Jambi.
Foto grand opening toko Panasonic Premium Partner (3P) toko Nasional dikawasan Jalan Samratulangi pasar Sitimang Jambi. / Rina

JAMBI - Roda perekonomian yang semakin berkembang serta posisi Provinsi Jambi yang strategis, juga perilaku konsumen akan konsumsi barang-barang berkualitas semakin meningkat.

Melihat kebutuhan tersebut, Panasonic Gobel Indonesia memperkuat kerjasama dengan toko nasional dalam hal penjualan di wilayah Jambi dengan produk premium.

President Direktor PT Panasonic Gobel Indonesia Seigo Saifu, pada acara grand opening toko Panasonic Premium Partner (3P) toko nasional di kawasan Jalan Samratulangi, Pasar Sitimang Jambi, mengatakan bahwa selama lebih dari 100 tahun, Panasonic Gobel Indonesia terus berkomitmen dalam menghadirkan produk serta pelayanan terbaik bagi masyarakat Jambi.

"Untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik sesuai dengan tagline perusahaan yaitu A Better Life A Better World," ujarnya, Senin (18/2) pagi.

Selain itu, kata Seigo, Provinsi Jambi memiliki wilayah yang luas serta potensi perputaran uang yang tinggi karena berbatasan langsung dan lebih dekat dengan beberapa kabupaten dari Provinsi Sumatera Selatan, Sumatera Barat dan Riau.

"Masyarakat perbatasan dominan lebih memilih berbelanja ke Jambi. Dengan begitu, Panasonic nemiliki peluang untuk memenuhi kebutuhan konsumen dari Jambi dan sekitarnya akan produk elektronik yang berkualitas tinggi. Melalui peningkatan kerja sama bersama 3P yakni toko national ini," sampainya.

Karena pada tahun 2030 nanti, Seigo menyakini 3P di Indonesia akan berkembang dengan baik, sehingga pendapatan masyarakat Indonesia juga diperkirakan naik. "Oleh karenanya, kita galakkan persiapan itu dari sekarang khususnya untuk barang-barang premium," imbuhnya.
Bekerjasama sejak 7 Mei 1973, toko nasional merupakan dealer toko yang menjual produk-produk elektronik dari Panasonic di wilayah Jambi. Toko ini berada di bawah naungan Sub Branch Office Panasonic Jambi, sehingga seluruh produk di toko ini memiliki garansi resmi dari Panasonic.

Pada kesempatan yang sama, Head Of Branch Palembang PT Panasonic Gobel Indonesia, Rudi Idris menyampaikan jika pada tahun 1973 pengunjung hanya bisa melihat produk-produk yang low end, sekarang pengunjung dapat merasakan kelebihan dan manfaat dari produk premium secara langsung.

"Seluruh produk yang dipasarkan di toko Panasonic ini merupakan produk asli dan memiliki garansi resmi dari Panasonic. Sehingga masyarakat tidak perlu takut untuk membeli produk di toko ini. Kami juga menghadirkan beberapa pembaharuan di toko Nasional seperti tata letak toko serta produk-produk premium dan produk terbaru agar masyarakat Jambi dapat menjangkau produk terbaik kami dengan mudah," jelasnya.

Saat ini diketahui di Indonesia, Rudi menyebut hanya ada 3 lokasi toko dengan penjualan 3P. "Toko yang menjual khusus hanya Panasonic seperti ini tidak banyak. Di Indonesia, selain di Jambi ini ada di Makassar, dan di Surabaya," tuturnya.
Untuk produk terbarunya sendiri, diantaranya adalah Panasonic Beauty Experience, Panasonic Cooking Experience, Kulkas tipe C, dan banyak lainnya.

"Konsumen di Jambi paling banyak membeli produk kulkas, lalu mesin cuci. Sedangkan AC dan TV hampir sama nilai jualnya. Di tahun ini akan banyak produk baru yang dikembangkan terutama fokus di produk premium," tandasnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments