Kamis, 23 Mei 2019

Rahima Resmi Dilantik Sebagai Ketua TP-PKK Provinsi Jambi


Rabu, 20 Februari 2019 | 10:36:57 WIB


Ketua Umum Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Erni Guntari Tjahjo Kumolo, Rabu (20/2) pagi, melantik Rahima Fachrori sebagai ketua TP-PKK Provinsi Jambi.
Ketua Umum Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Erni Guntari Tjahjo Kumolo, Rabu (20/2) pagi, melantik Rahima Fachrori sebagai ketua TP-PKK Provinsi Jambi. / Rina/Metrojambi.com

JAMBI - Ketua Umum Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Erni Guntari Tjahjo Kumolo, Rabu (20/2) pagi, melantik Rahima Fachrori sebagai ketua TP-PKK Provinsi Jambi. Pelantikan berlangsung di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi.

Pelantikan diawali dengan membacakan naskah pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan. Selanjutnya dilakukan penandatangan berita acara pelantikan.

Gubernur Jambi Fachrori Umar yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada para pengurus lama yang telah mendarmabaktikan diri pada TP PKK.

"Semoga amal baiknya dilimpahkan pahala dari Allah SWT,"tuturnya.

Fachrori juga mengatakan, Provinsi Jambi masih dihadapkan pada beberapa pekerjaan rumah antara lain yaitu pengurangan rumah tangga miskin, peningkatan kualitas tenaga kerja yang masih didominasi 50 persen lulusan sekolah dasar, penurunan angka kematian ibu dan angka kematian bayi serta penyebaran TBC, demam berdarah, HIV/AIDS, dan narkoba.

Dalam upaya mengatasi permasalahan tersebut diatas, lanjut Fachrori, tentunya diperlukan peran semua pihak baik pemerintah swasta maupun masyarakat termasuk diantaranya TP PKK Provinsi Jambi.

"Untuk itu saya menaruh harapan besar kepada PKK agar dapat terus meningkatkan kontribusinya dalam pembangunan Provinsi Jambi," katanya.

Fachrori menyebut, sebagaimana diketahui bahwa PKK memiliki peran penting dan strategis bagi pembangunan yang memiliki dasawisma sebagai unit PKK.

"Misalnya turut berperan dan sangat menentukan bagi keberlanjutan program pos pelayanan terpadu (Posyandu), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Bina Keluarga balita (BKB) usaha peningkatan pendapatan dan kesejahteraan keluarga UP2K dan berbagai program lainnya," bebernya.

Hal tersebut adalah gerakan yang muncul dan tumbuh dari wanita khususnya para ibu sebagai pergerakannya tujuan utama gerakan PKK dalam mewujudkan keluarga sejahtera yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan keserasian dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin.

Oleh karenanya, Fachrori menghimbau untuk saling mewujudkan tata kehidupan yang sejahtera dan harmonis. "Mari kita bersatu padu membangun bumi Sepucuk Jambi sembilan Lurah tercinta ini, semoga kedepan PKK Provinsi Jambi beserta TP PKK Kabupaten dapat meningkatkan kontribusinya," tandasnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments